Rabu, 26 09 2018
 
Paket Pengadaan Benih Cabe Merah Di Dinas Pertanian Kampar 1 M
Diduga Kegiatan Dinas Pertanian Kampar Menyimpang, Lembaga Pepara-RI Layangkan Surat
Selasa, 10 Juli 2018 - 17:54:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Diduga Kegiatan Dinas Pertanian Kampar Menyimpang, Lembaga Pepara-RI Layangkan Surat
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR - Lembaga Swadaya Masyarakat Pepara-RI kembali melayangkan surat permohonan informasi, kali ini tertuju pada PPID/Sekretaris Dinas Pertanian di Kabupaten Kampar terkait paket pengadaan benih cabe merah fasilitasi pengembangan kawasan cabe seluas 38 Ha, yang menelan anggaran 1 Miliyar lebih, tahun anggaran 2017.

    Hal ini langsung disampaikan oleh Ketua Umum Lembaga Pemantau Prasarana Aparatur Negara Republik Indonesia (Pepara-RI), Martinus Hulu di Kantornya, Selasa (10/07/2018) Pagi.

    "Permasalahan ini mau kita kupas kebenarannya, juga sudah kita komfirmasi dari salah satu kelompok Tani yang menerima benih cabe ini. Total jumlah benih dan perkiraan total anggaran yang dibagikan dalam pengadaan benih cabe ini, ada indikasi penyimpangan anggaran, namun kita tidak mau gegabah melanjutkan ke proses selanjutnya, makanya pada tanggal 3 Juli 2018 kita layangkan surat, dalam prihal permohonan informasi pengadaan benih cabe kepada PPID/Sekretaris Dinas Pertanian" ungkap Martin panggilan akrabnya.

    Menurut martin, ini juga salah bentuk agar Pemerintah harus transparan serta merta dalam spesikasi pekerjaan juga harus sesuai dalam menggunakan uang Rakyat, apalagi ini sudah diatur dalam Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008.

    "Pasal 22 ayat 7 Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentan KIP sudah sangat jelas yakni : Paling lambat 10 (Sepuluh) Hari Kerja  sejak diterimanya permintaan, Badan Publik yang bersangkutan wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis" cakap martin.

    "Oleh karnanya kita Pepara-RI sangat berharap PPID/Sekretaris Dinas Pertanian Kampar bisa mengabulkan permohonan informasi berupa foto copy salinan anggaran kegiatan serta dokumen pada pengadaan benih cabe di Kampar" Tambahnya.

    Pada kesempatan itu juga, Martin juga sempat memberitahukan, bahwa Lembaga yang dipimpinnya sudah beberapa kali melakukan sidang penyelesaian sangketa informasi di Komisi Informasi Provinsi Riau, dan trakhir dengan salah satu di bagian Humas ataupun PPID di Kabupaten Kepulauan Meranti terkait Pengadaan Dana Publikasi.

    Disamping itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kampar, Hendry Dunan melalui pesan singkat seluler miliknya, memebeberkan bahwa pengadaan benih cabe ini sudah diperiksa iqjend dan sudab ada LHP.

    "Itu semu sudah di periksa igjend dan sudah ada lhp besok temui kabidnya" Tulis Hendry. (Tim)




     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Kegiatan Dinas Pertanian Kampar Menyimpang, Lembaga Pepara-RI Layangkan Surat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved