Rabu, 23 Oktober 2019
 
Pemberitaan Diharapkan Memberikan Kepastian Bagi Masyarakat
Selasa, 08 Oktober 2019 - 16:03:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemberitaan Diharapkan Memberikan Kepastian Bagi Masyarakat
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR - Menyadari bahwa  pelaksanaan pembangunan daerah yang dilakaksanakan oleh Pemerintah akan berjalan dengan baik, tidak terlepas adanya peran aktif dari Insan Pers dalam menulis pemberitaan yang benar, sehingga dari tulisan  yang disajikan tersebut, masyarakat akan memperoleh informasi yang pasti, bukan sebaliknya menimbulkan pertanyaan bagi masyarakat.

    Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto,SH di depan para  awak media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kabupaten Kampar, pada cara cofe morning Pemda Kampar dengan Insan Pers bertempat di Taman rekreasi Stanum Bangkinang Selasa (8/10/2019).

    Insan Pers kata Catur Sugeng, merupakan mitra Pemerintah Daerah dalam upaya membangun Kabupaten Kampar yang aman. Nyaman dan teduh, baik dalam rangka pelayanan pembangunan, Administrasi maupun sosial kemasyarakatan. Untuk itu insan pers diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya bersama membangun komunikasi dan informasi yang baik kedua belah pihak.

    Bahwa membangun Kabupaten Kampar dengan julukan Serambi Mekkah, bukanlah semudah membalik telapak tangan kita harus tabah dan ikhlas, karena semuanya memerlukan perencanaan dengan baik dan sistimatis, justru itu semua komponen masyarakat harus bersabar, dan membangun komunikasi dengan baik, sehingga akhirnya pembangunan Kampar akan terlaksana dengan baik juga.

    Pemda senantiasa berkomitmen bahwa kebijakan yang dibangun pemerintah Kabupaten Kampar dalam mengisi sisa jabatan Bupati Kampar, pasca meninggalnya Bapak Azis Zaenal, Catur Sugeng terus berupaya dengan segenap OPD dilingkungan pemkab Kampar, untuk memperjuangkan program kegiatan baik dipusat maupun ditingkat Provinsi Riau, agar pembangunan kabupaten Kampar akan cepat telaksana menuju Kampar yang lebih baik, diantaranya Pembangunan jalan Negara jalur dua, grand disaint  taman kota Bangkinang melebihi kota Bandung serta tuan rumah MTQ ke 38 Provinsi Riau tahun 2019, setelah 26 tahun masyarakat Kampar tunggu-tunggu.

    Fenomena itu, ujar Catur merupakan komitmen yang sedang dilaksanakan Bupati dan jajarannya, namun untuk mewujudkannya butuh waktu dan proses serta peran dan  dukungan segenap komponen masyarakat termasuk insan pers. Oleh karenanya Catur mengharapkan kedepan kegiatan seperti ini, dapat terus dilaksanakan agar berbagai informasi dapat disampaikan termasuk berkaitan isu-isu yang perlu dijelaskan pemerintah kepada pers.

    Senada dengan Bupati Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs.H.Yusri.MSi sebelumnya menyampaikan bahwa kegiatan Coffee Morning antara Pemda Kampar dengan awak media dilaksanakan sebagai upaya membangun komunikasi, dan berdiskusi agar berbagai kebijakan tugas yang dilaksankan Pemerintah Daerah, baik dalam pembangun, administrasi dan Sosial Kemasyarakat, dapat terbangun dengan baik.

    Pemerintah Daerah tidak ada apa-apanya, tanpa dibantu oleh awak media, karena awak media itu adalah mitra Pemerintah dalam rangka penyebar luasan informasi kepada masyarakat, untuk itu antara Pemerintah daerah dengan awak media harus selalu bersinergi. Oleh karenannya kegiatan cofe morning harus terus dilaksanakan sebagai ajang silarturrahim dan forum diskusi kedua belah pihak, agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat melalui tulisan awak media, bukan berita hoax, tapi  berita yang dapat terpecaya dan berimbang.

    Usai memdengarkan sambutan Bupati dan Sekda Kampar, acara Coffee Morning ini dilanjutkan dengan diskusi dan mendengarkan, usulan dan saran dari perwakilan media,sehingga kedepan komunikasi yang terbagun antara Pemda Kampar dengan insan media dapat berjalan lebih baik lagi.
    Acara ini disamping dihadiri langsung Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Sekretaris Daerah Kab. kampar Drs.H.Yusri.MSi,juga dihadiri oleh para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Anggota DPRD Kampar Agus Candra, Tokoh Masyarakat Riau H.Masnur serta seluruh insan Prrs yang bertugas di Kabupaten Kampar, dimana Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Arizon, SE bertindak sebagai moderator.(Dk)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemberitaan Diharapkan Memberikan Kepastian Bagi Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved