Selasa, 21 08 2018
 
Dinas PMD Kampar Akan Tindak Lanjuti Terkait Dugaan Penyunatan Volume Semenisasi Desa Bukit Ranah
Kamis, 09 Agustus 2018 - 16:12:54 WIB
Febrinaldi Tridharmawan S.Stp, M.Si.(foto:net)
TERKAIT:
 
  • Dinas PMD Kampar Akan Tindak Lanjuti Terkait Dugaan Penyunatan Volume Semenisasi Desa Bukit Ranah
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR - Siapa yang tidak kesal, Baru saja dalam hitungan bulan, pekerjaan semenisasi di Dusun II Singkawang, Desa Bukit Ranah Kabupaten Kampar yang menggunakan Dana Desa diduga telah mengalami keretakan dibeberapa titik yang dikuatirkan pembangunan jalan tidak bertahan lama.

    Sebelumnya telah diberitakan, bahwasanya LSM Pemantau Prasarana Aparatur Negara Republik Indonesia (Pepara-RI) menuding pekerjaan yang telah terlaksana disinyalir terjadinya pengurangan volume, dengan melampirkan beberapa foto/ dokumentasi pekerjaan semenisasi yang baru terlaksana yang mengalami keretakan.

    Bukan itu saja, terdapat pula variasi ukuran ketebalan dalam pelaksanaan semenisasi, mulai dari 8 cm, 10 dan 12 centi meter, dalam hal ini sudah dituangkan didalam surat klarafikasi tanggal 01/08/2018 dari Lembaga Pepara-RI kepada pihak Desa Bukit Ranah selaku penanggung jawab anggaran, dan juga ditembuskan kepihak Dinas PMD Kabupaten Kampar.

    Menanggapi hal ini, Pihak Dinas PMD Kabupaten Kampar selaku yang diberikan tugas ataupun wewenang dalam pengawasan dan pembinaan terhadap Pembangunan Desa juga membenarkan telah menerima surat klarifikasi (tembusan) dan akan ditindak lanjuti serta akan dikordinasikan.

    Pernyataan tegas ini langsung disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kampar, Febrinaldi Tridharmawan S.Stp, M.Si melalui chat ekslusif kontak whatsapp peribadi nya.

    "Baik Dinda ..surat sdh didisposisi ke Kabid Pembangunan dan Keuangan untuk ditindaklanjuti dan Koordinasi kan..tksh" tulisnya, selasa (7/8) sore.

    Disamping itu, Ketua Umum Pepara-RI, Martinus hulu mengaprisiasikan kinerja pihak Dinas PMD dan juga Pihak Kades yang telah membalas surat klarifikasi kepada lembaganya, hanya saja dalam balasan klarifikasi oleh Kades Bukit Ranah (Firdaus) menduga terdapat beberapa kejanggalan, seperti halnya tidak menyebutkan campuran beton berapa yang digunakan dalam pelaksanaan semenisasi yang disinyalir terdapat variasi ukuran ketebalan jalan.

    "Bangga sekali dengan kinerja Bapak Kadis PMD (Febrinaldi), namun kita menunggu kabar baik dalam menindak lanjuti kinerja Pembangunan di Desa Bukit Ranah, karna pembangunan berasal dari uang rakyat, tentunya kita selaku sosial control sangat berharap pembangunan di Desa tidak asal-alasan saja, ungkap martin sapaan akrabnya, kamis (9/8) pagi.

    "Demikian juga ucapan terimakasih kepada Pihak Desa, yang telah kooperatif dalam membalas surat klarifikasi lembaga kita, dan ini tentunya menjadi bukti tambahan bagi lembaga kita dalam tahap proses selanjutnya dan lembaga kita sangat yakin surat balasan yang langsung ditanda tangani oleh Kades (Firdaus) mampu dipertanggung jawabkan secara hukum" tambahnya.

    Namun dari hasil pantauan awak media, adanya keretakan pada pekerjaan semenisasi, bukan saja terjadi di Dusun II Singkawang Desa Bukit Ranah, baru-baru ini dari tinjauan langsung kelokasi oleh tim awak media di Dusun III Cilangkok Desa Bukit Ranah, juga terdapat adanya keretakan di sejumlah titik yang diduga sengaja ditampal oleh oknum, namun awak media belum bisa memastikan penampalan pada sisi keretakan ini dinamakan sebagai perbaikan ataupun karna hal lainnya.

    Untuk mengetahui kebenaran dugaan temuan di lokasi baru di Dusun III Cilangkok Desa Bukit Ranah, awak media langsung mengkonfirmasi pihak Kades Bukit Ranah, Firdaus melalui seluler pribadinya membenarkan adanya pekerjaan semenisasi di Dusun III Cilangkok, namun ketika ditanya soal jumlah anggaran serta adanya keretakan pada pekerjaan semenisasi di Dusun Cilangkok, menyebutkan dirinya lagi sibuk dan sedang dalam perjalanan.

    "Iya, ada pekerjaan (semenisasi) di Dusun III, sekarang lagi sibuk dan dalam perjalanan, nanti lah pak" tutupnya, kamis (9/8) siang. (SOC)



     
    Berita Lainnya :
  • Dinas PMD Kampar Akan Tindak Lanjuti Terkait Dugaan Penyunatan Volume Semenisasi Desa Bukit Ranah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved