Kamis, 23 Januari 2020

 
Enam Orang Kawanan Kepergok Dalam Kebun Karet Mansur Sitorus Di Lapor Ke Polres Dumai
Warga Rt 9 Kel. Gurun Panjang Minta Polres Mengusut Tuntas Pelaku Perusak Karet Dan Sawit
Rabu, 23 Mei 2018 - 06:14:58 WIB
Tanaman Sawit yang di gilas eskavator) dilahan mansur sitorus
TERKAIT:
 
  • Warga Rt 9 Kel. Gurun Panjang Minta Polres Mengusut Tuntas Pelaku Perusak Karet Dan Sawit
  •  

    SERGAPONLINE.COM, DUMAI-Aksi kejahatan tindakan perusakan tanaman sawit dan karet milik warga Gurun Panjang semakin terkuak Pelakunya. Ada enam orang yang kepergok di dalam lahan mansur sitorus berat dugaan sebagai pelaku . hal tersebut disampaikan mansur sitorus di dampingi Ketua RT 09 Kel. Gurun Panjang Dwi Saputra kepada Riaubangkit.com baru-baru ini.

    Warga pemiliklahan yang korban merugi warga RT 09 Kel. Gurun Panjang Kec. Bukit Kapur ada belasan KK yakni pemilik lahan dihamparan kelompok tani perjuangan yang terletak di RT 09 Kel. Gurun Panjang. Tanaman sawit dan tanaman karet ± 60 HA hancur babak belur, ada yang diracuni dan digilas dengan alat berat Beko. Sementara tanaman karet di cabuti dan di tebangi pelaku. Diduga kuat pelaku di suruh mafia tanah. Bahkan dilapangan saat enam orang kawanan di pergoki mengaku disuruh Anjang ujar Mansur Sitorus di dampingi ketua RT 09 Dwi Saputra menerangkan pengakuan enam kawanan tersebut saat ditanyai di lokasi lahan karet milik Mansur Sitorus.

    Pelaku diduga tidak bertindak sendirian, melainkan ada yang mendalangi ujar ketua RT 09 Kel. Gurun Panjang. Sebab ketika 6 orang kepergok oleh mansur sitorus di dalam lahannya pada Senin (19/3/2018) sekira pukul 10 Wib  di laporkan kepada kita kata Dwi Saputra, lantas langsung turun ke lokasi lahan bahwa benar 6 orang kawanan bekerja di lahan Mansur Sitorus ujar Dwi Saputra. Ketika itu salah seorang diantara mereka ada bernama Anjang sebagai penjaga kebun Devlivina yang tidak jauh lokasinya dari kebun Mansur Sitorus. Anjang mengaku saat saya tanyai, mereka merasa menanami sawit di dalam lahan warga poktan perjuangan. Maka berat dugaan enam kawanan tersebut melakukan perusakan tanaman sawit dan karet warga, lantaran mereka mengaku saat kita tanyai kata Dwi Saputra memperjelas.

    Menurut warga pemilik tanaman sawit dan karet yang korban merugi akibat ulah jahat pelaku perusakan yang tidak bertanggung jawab kepada Riaubangkit.com mengatakan, sekarang ini mereka resah dan dihantui gelisah dan tak nyaman. Pasalnya, aksi perusakan tanaman karet dan sawit mereka sejak beberapa tahun terakhir ini terus beraksi  ujar Mansur Sitorus dan Herman Sitorus. Diperkirakan ± 20 KK warga RT 09 Kel. Gurun Panjang tanaman sawit dan karet di kebun masing-masing hancur babak belur di rusak pelaku. Untuk sementara yang terdata dalam hamparan kelompok tani perjuangan ± 80 HA tanaman sawit maupun karet rusak fatal. Termasuk sawit milik Reni Sianturi, Tarmuzi, Ramli dan Pak Sihaan. Karena itu warga sudah resmi melaporkan perbuatan jahat yang merusak tanaman karet dan sawit warga sebut Ramli dan Mansur Sitorus.

    Terpisah, Ramli selaku sempadan Mansur Sitorus di dampingi Farhan Halawa rabu 16/5 kepada Riaubangkit.com menjelaskan, bahwa tanaman sawit dan karet di lahannya masing-masing rusak fatal. Kami merugi ratusan juta rupiah ujar Ramli. Hal senada juga disampaikan Herman Sitorus penjaga lahan Reni Sianturi, masyarakat pemilik lahan di hamparan kelompok tani (Poktan Perjuangan) berharap agar pelaku diringkus, sebab perusakan karet dan tanaman sawit sudah dilaporkan ke Polres Dumai tegasnya.

    Informasi terakhir diperoleh riaubangkit.com, bahwa enam orang preman yang di pergoki Mansur Sitorus di dalam lahannya Senin 19/3/2018 lalu sudah dilaporkan ke Polres Dumai. ke enam tersebut diantaranya berinisial Wk, Y, So, Da, Hal serta Anjang. Warga Kel. Gurun Panjang RT 09 berharap dan minta Polres mengusut tuntas pelaku perusak tanaman sawit dan karet warga. Sampai beritaini di ekspos, Camat Bukit Kapur dan Kel. Gurun Panjang, serta enam orang terlapor belum dapat dikonfirmasi Riaubangkit.com. kasus perusakan cara burutal tanaman sawit dan karet warga Kel. Gurun Panjang Bukit Kapur Dumai terus dimonitor sejumlah media. Ikuti berita berikutnya!!***


    Sumber:Riaubangkit.com



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Rt 9 Kel. Gurun Panjang Minta Polres Mengusut Tuntas Pelaku Perusak Karet Dan Sawit
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved