Jum'at, 27 November 2020

 
Minggu Militer, Ini Kegiatan Prajurit Kodim Kampar
Kamis, 24 Januari 2019 - 17:05:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Minggu Militer, Ini Kegiatan Prajurit Kodim Kampar
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHUL - Usia boleh tua, namun mental sebagai Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu menggelora untuk terus mengasah olah Yudha yang sudah tertanam dan mengakar disetiap sanubari seorang Prajurit, karena panggilan jiwanya untuk mengabdi dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(24/1/2019)

    Mungkin itulah yang ada dihati setiap prajurit TNI khususnya bagi para prajurit Kodim 0313/KPR yang rata-rata sudah berusia melewati setengah masa pengabdiannya.

    Ratusan prajurit Kodim 0313/KPR dari jajaran Koramil yang berada di Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan kegiatan mingu militer yang di pusatkan di Koramil 02 Rambah yang berada di Kilometer 2 Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

    “Hari ini kita sedang melaksanakan kegiatan minggu militer di markas Koramil 02 Rambah”, ungkap Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P. M. I. Pol, melalui Pabung Kab. Rohul Mayor Inf Reflis Jon.

    “Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakir sebagai sarana Back to Basic prajurit dalam memlihara kemampuan dasar-dasar prajurit”, tambahnya.

    Dapat diketahui, setelah mengikuti apel pagi, prajurit menggelar lari jalanan dan dilanjutkan dengan melaksankaan renang militer di Hotel Sapa Dia Pasir Pengaraian. Kegiatan juga di hadiri Para Danramil sejajaran Kab. Rohul dan Para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

    Pabung Kab. Rohul Mayor Inf Reflis Jon mengatakan, kegiatan lari jalanan, PBB, renang, dan Yong Moo Do juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik.

    “Kegiatan ini, selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan menjaga kebugaran badan dan kemampuan individu bagi seluruh prajurit Kodim 0313/KPR dalam mendukung kesiapsiagaan satuan”, jelas Pabung Kab. Rohul Mayor Inf Reflis Jon.

    Meskipun keseharian prajurit Kodim 0313/KPR di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina.

    “Tak ada prajurit yang hebat, melainkan, prajurit yang terlatih”, tutup Pabung Kab. Rohul Mayor Inf Reflis Jon.

    Terlihat, kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah para prajurit jajaran Koramil Kab. Rohul Kodim 0313/KPR.(Penrem)



     
    Berita Lainnya :
  • Minggu Militer, Ini Kegiatan Prajurit Kodim Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved