Kamis, 03 Desember 2020

 
Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Bhabinkamtibmas Panen Jagung Hibrida 2 Hektar
Kamis, 20 Desember 2018 - 16:35:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Bhabinkamtibmas Panen Jagung Hibrida 2 Hektar
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHUL - Moment Panen jagung bersama TNI/POLRI, pemerintah dan masyarakat terlihat. Kali ini dilaksanakan di Kelompok Usaha Tani Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.(20/12/18)

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Bidang tanaman pangan Zulfikar, Koordinator Badan Penyuluh Pertanian Fuji Hadi, para Staf BPP Kecamatan Rambah dan PPL.

    Menurut Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju Brigadir Polisi (Brigpol) JM. Sinaga, yang juga turut melakukan panen jagung hibrida, bahwa kegiatan panen jagung yang dilaksanakan sangat baik

    “Kegiatan ini menurut saya sangat baikya. Sebab, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan panen jagung bersama masyarakat kita”, kata Brigpol JM. Sinaga.

    Saat ditanya kehadiaran dalam pelaksanaan kegiatan memanen jagung, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa tadi Babinsa mengundangnya dalam kegiatan panen jagung.

    “Ia, tadi Babinsa mengundang saya untuk dapat ikut dalam kegiatan panen jagung di desa binaan kami. Ini merupakan bentuk sinergitas TNI Polri dalam memantapkan kemitraan”, jelasnya.

    Sementara itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery. Samosir sangat senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan panen jagung yang dilaksanakan.

    “Saya sangat senang hari ini. Sebab, disamping petani kita hari ini melaksanakan panen jagung, Bhabinkamtibmas kita juga dapat hadir dalam kegiatan ini”, ungkap Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.I.P melalui Babinsa Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir.

    “Memang, kemana-mana kami selalu bersama dalam melayani dan membantu warga yang ada di desa kami”, tambahnya.

    Sementara itu, Kabid Bidang tanaman pangan Zulfikar menjelaskan, kegiatan panen jagung yang dilaksanakan mendapatkan hasil 70 Ton.

    “Tadi telah dilakukan ubinan, dapat diperkirakan dalam satu hektar mendapatkan hasil 3,5 ton per hektar”, bebernya.

    “Harapan kami kedepan, prongram kegiatan pajale ini di tahun 2019 dapat dijadikan alternatifpeningkatan dalam mensejahterakan masyarakat”, tutupnya.

    Diakhir kegiatan, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan masyarakat melaksanakan photo bersama di lahan kelompok tani usaha Tani.( Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Bhabinkamtibmas Panen Jagung Hibrida 2 Hektar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved