Jum'at, 27 November 2020

 
Babinsa Koramil 02 Rambah ini Rogoh Kantong untuk Bantu Petani Koptan Rimbo Hapar
senin, 13 Agustus 2018 - 19:23:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 02 Rambah ini Rogoh Kantong untuk Bantu Petani Koptan Rimbo Hapar
  •  

    SERGAPONLINE.COM PASIRPANGARAIAN- Upaya menumbuhkembangkan semangat kerja, kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas petani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Koptu Dedy Nofery Samosir rela merogoh kantong untuk membantu petani binaan.

    Babinsa dari Koramil 02 Rambah, di bawah Kodim 0313/KPR memberikan bantuan berupa 5 liter herbisida (racun rumput) kepada petani tergabung di kelompok tani (Koptan) Rimbo Hapar Desa Suka Maju Kecamatan Rambah.

    Koptu Dedy mengaku pemberian racun rumput kepada petani sawah binaannya karena‎ dirinya merasa sangat senang, sebab di musim panen kali ini petani Koptan Rimbo Hapar mendapat hasil lebih baik dan memuaskan.

    "Kalau saya lihat petani kita lagi membutuhkan racun rumput untuk membersihkan gulma yang ada di sekitar persawahan Rimbo Hapar," kata Koptu Dedy Nofery di areal persawahan petani Rimbo Hapar Desa Suka Maju, Senin (13/08/2018).

    Koptu Dedy mengaku sengaja membantu herbisida untuk petani‎ Rimbo Hapar, agar mereka mudah membersihkan lahan persawahannya.

    "Di lain sisi, saya melihat di musim panen, hasil panen padi petani kita lebih baik dari sebelumnya," katanya.

    Bukan hanya membantu herbisida saja, Koptu Dedy, anggota TNI yang getol ke sawah ini juga ikut membantu petani binaannya saat merontokkan padi yang baru dipanen.

    "Kita berharap, dengan bekerja sama di lapangan, ke depannya dapat menumbuhkan semangat para petani kita," harapan besar Koptu Dedy.

    Masih di tempat sama, Nahar, selaku Seketaris Koptan Rimbo Hapar mengaku tidak menyangka bila Babinsa Desa Suka Maju membantu racun rumput untuk kelompok taninya.

    "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah memberikan bantuan racun rumput ini," sampai Nahar.

    Nahar mengaku bantuan rancun rumput ini tentunya akan membuat petani tergabung di Koptan Rimbo Hapar semakin rajin dalam bekerja, dan menanam padi.***



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 02 Rambah ini Rogoh Kantong untuk Bantu Petani Koptan Rimbo Hapar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved