Rabu, 23 Oktober 2019
 
Budayakan Gerakan Masyarakat Sehat di Rohil
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 17:04:46 WIB

TERKAIT:
 
  • Budayakan Gerakan Masyarakat Sehat di Rohil
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHIL- "GERMAS" yang merupakan  Gerakan Masyarakat Sehat. Hidup sehat sangatlah penting bagi manusia, maka untuk menjadi sehat, diperlukan menjadi budaya sehat dalam kehidupan manusia baik jasmani maupun rohani.

    Dengan membudidaya kan penggerakan "GERMAS" didalam lingkungan masyarakat itu sendiri.
    Germas diadakan  dilapangan Koni Bagansiapiapi  oleh panitia Pelaksana yang ditunjuk Bupati Rohil Kepada Dinas PUTR Rokan Hilir. 

    Selain membudidayakan GERMAS, juga menyambut pesta dalam rangka  memperingati dan memeriahkan. HUT RI Ke-74, di Kabupaten Rokanhilir Hilir.
    Dalam acara Germas dihadiri dan dibuka oleh Bupati Rohil H.Suyatno,AMP, yang didampingi oleh  Wakil Bupati DRS.H.Jameludin, dan Sekda Rohil DRS.H.Surya Arfan,MSi.

    Dalam acara Germas dihadiri juga seluruh Kepala Dinas/Badan/Lembaga Sejajaran tingkat Kabupaten Rokanhilir, serta dihadiri oleh Kodim Rohil, Kajari Rohil dan Kapolsek Bangko, termasuk Tim PKK serta Forkopimda Rohil.

    Adapun tujuan diadakannya  Germas, Bupati Rohil berharap pada masyarakat Rohil Germas harus selalu ditanamkan dalam diri sendiri untuk bisa menjadi budaya sehat jasmani dan Rohani, dengan melakukan berbagai kegiatan keolahraga'an yang positif, untuk menjaga kebugaran tubuh baik jasmani maupun Rohani.
     
    Dalam rangka acara Germas, Bupati Rohil H.Suyatno,AMP mengajak seluruh komponen dan   elemen masyarakat RokanHilir membudayakan Germas, terutama pada generasi muda, generasi penerus bangsa yang merupakan generasi pemimpin masa depan yang tangguh dan memiliki SDM yang unggul sehat jasmani dan Rohani, sesuai dengan cita cita proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Didalam acara Germas panitia pelaksana melakukan berbagai Event pertandingan seperti lari Merathon 10 KM, Panjat Pinang, pertandingan atau perlombaan ini dilombakan  bersifat umum yang dimulai dari pukul 7.00 Wib sampai sekesai, dan pada sore hari nya sekitar pukul 14.00 Wib sampai selesai, diadakan perlombakan antar dinas/Badan/Lembaga yang ada Se Kabupaten Rokanhilir Hilir, berupa perlombaan Tarik Tambang dan Lari Goni.Ini merupakan  wujud nyata satu kesatuan yang sangat harmonis di  Pemkab Rohil. (SF)



     
    Berita Lainnya :
  • Budayakan Gerakan Masyarakat Sehat di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved