Rabu, 23 Oktober 2019
 
Bupati Rohil Akan Tinjau Pembangunan Pelabuhan Internasional
Selasa, 21 Agustus 2018 - 21:41:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil Akan Tinjau Pembangunan Pelabuhan Internasional
  •  


    SERGAPONLINE.COM ROHIL- Pemda Rokan Hilir dalam waktu dekat ini akan meninjau pengerjaan pembangunan Pelabuhan Internasional yang di bangun di pinggir Sungai Rokan,Bagansiapiapi oleh pemerintah pusat.

    Sebelumnya, pembangunan Pelabuhan Internasional itu sempat terhenti karena belum adanya kejelasan atas tanah.Tidak ingin pembangunan pelabuhan terkendala, Pemda Rohil  tahun 2017 secara resmi telah menghibahkan tanah pelabuhan tersebut kepada pemerintah pusat melalui Kementrian Perhubungan.

    Hal itu dibenarkan Bupati Rohil, Suyatno di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi,belum lama ini.

    "Pelabuhan atau Dermaga itu dianggarkan melalui APBN.sempat mangkrak  satu tahun karena status hukum tanahnya belum jelas, itu menyebabkan pekerjaan pelabuhan jadi terkendala, oleh karena itu pemda rohil sudah menghibahkan tanahnya kepada pemerintah pusat dan sartifikat lahannya sudah diserahkan. Selanjutnya tahun 2018 pemerintah pusat kembali melanjutkan pembagunan pelabuhan dengan nilai 20 miliyar, "kata Suyatno.

    Dikesempatan itu Bupati Suyatno mengharapkan agar pembangunan pelabuhan dapat terlaksana sesuai harapan,"harapnya.

    Orang nomor satu di negeri seribu kubah ini mengungkapkan, dengan adanya pelabuhan internasional milik pemerintah di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, tentunya kedepan dapat lebih mempernudah kapal-kapal antar daerah maupun kapal antar negara singgah dan menyandar di Rohil,"ujarnya.

    Terkait adanya rencana pihak Kementerian Perhubungan ingin menyerahkan pelabuhan tersebut kepada pemda Rohil, hal itu disambut baik oleh Bupati Rohil.

    " Kita belum tahu bagaimana selanjutnya, apakah pengelolaan pelabuhan ini nantinya diserahkan kepada pemda Rohil atau sebaliknya, jika ada niat baik pemerintah pusat ingin menyerahkan pengelolaan pelabuhan kepada pemda Rohil tentunya rencana tersebut kita sambut baiklah. Dengan adanya pelabuhan ini, semoga kedepannya akses transportasi laut kita kembali lancar,"ujarnya.

    Ditegaskan Bupati Suyatno dalam waktu dekat dirinya mau meninjau secara langsung proses pembangunan pelabuhan.

    " Dalam waktu dekat ini kita ingin meninjau langsung pembangunan pelabuhan itu," pungkasnya.(supri)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Akan Tinjau Pembangunan Pelabuhan Internasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved