Kepala Desa Koto Sentajo Membagikan Bantuan BLT Kepada Earganya Yang Terdampak Covid-19
Kamis, 21 Mei 2020 - 11:20:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Kepala Desa Koto Sentajo Membagikan Bantuan BLT Kepada Earganya Yang Terdampak Covid-19
  •  

    SERGAPONLINE.COM TALUK KUANTAN - Kepala Desa Koto Sentajo. Heprianto menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada warganya yang  terdampak pandemi Covid-19 yaitu sebanyak 137 KK  telah mendapat BLT tersebut dari total 375 KK yang ada di desa Koto.Sentajo, Kec. Sentajo raya.

    ”Terima kasih kepada pemerintah pusat dan Kementerian Desa yang telah  mengalihkan sebagian dana desa untuk membantu warga terdampak Covid-19. Juga terima kasih kepada Camat, dinas terkait dan teman-teman Perangkat Desa, yang terus lembur beberapa hari ini untuk menuntaskan pendataan, sehingga BLT bisa cair sejak kemarin,” ujar HEPRIANTO di Kantor Desa Koto Sentajo. Kecamatan Sentajo Raya kamis (21/05/2020.
     
    Warga yang tidak boleh menerima BLT adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya, penerima PKH, BPNT, PNS, Pengusaha Sukses, BPD, perangkat desa, dan warga memiliki penghasilan tetap,  ungkap Heprinto.
     
    Turut hadir dalam penyaluran BLT tersebut Camat dan mewakili.Khabin Tatibmas Sentajo Raya  kemudian BLT  langsung diserahkan secara simbolis sebesar Rp600.000 oleh Kepala Desa Koto Sentajo. HEPRIANTO  dan Camat Sentajo Raya dan mewakili Asneri Kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sebanyak 3 bulan berturut2.sebesar Rp600.000.

    “BLT itu sasarannya adalah orang miskin, orang sakit kronis bertahun-tahun, dan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi covid-19,” Ia menjelaskan, pendataan awal dilakukan Tim Relawan covid-19. Hasilnya akan dibawa ke dalam forum Musyawarah Desa (Musdes), tambah HEPRIANTO

    Dalam musdes yang melibatkan kepala desa, babinsa, babin kamtibmas, BPD, pendamping lokal desa, dan pendamping PKH.

    "Hasil pendataan awal Tim Relawan covid,-19 akan diverifikasi ulang. Untuk memastikan BLT tepat sasaran,” jelasnya.

    "Data penerima akan dicocokkan melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Jika terdaftar dan belum mendapatkan bansos, maka dapat itu yang akan kita bagikan kepada yang pantas menerima nya.(Rus)



     
    Berita Lainnya :
  • Kepala Desa Koto Sentajo Membagikan Bantuan BLT Kepada Earganya Yang Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved