Diduga Ada Indikasi Pendamping Desa Bengkalis Punya Sade Job
Selasa, 14 Januari 2020 - 18:52:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Diduga Ada Indikasi Pendamping Desa Bengkalis Punya Sade Job
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Setelah penyerahan  Surat Keputusan (SK) Pendamping Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bengkalis diberikan langsung Bupati Amril Mukminin. Bertempat di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota Bengkalis, Senin (13/01/20).

    Tidak berlangsung lama muncul rumor atau desas desus di media sosial bahwasanya PD  (Pendamping Desa) punya pekerjaan rangkap (dobel job) atau pekerjaan sampingan (Sade Job). Hal ini mendapat tanggapan beragam ada negatif dan positif dari para netizen.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarajat dan Desa (DPMD) Drs.Yuhelmi, MSi melalui Kabid Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M) Erdila Johan ditemui media mengatakan semua PD yang mendapat SK telah bekerja sesuai SOP. Selasa (14/01/20) di kantor DPMD.

    " Dari 291 Pendamping Desa kita telah melihat kinerja mereka baik dan kami melihat mereka tidak perna atau lalai meninggalkan tugasnya, memang ada beberapa yang nyambi menggunakan waktu luangnya mengajar di sekolah agama," kata Erdila Johan.

    Kemudian Kabid P2M mengatakan ada beberapa PD yang sambil nyambi ngajar di sekolah sekolah,  kita sudah mengetahuinya dan  harus melihat mereka (PD) di beri honor dari sekolah tersebut sumbernya dari komite sekolah bukan dari APBD atau APBN ." Hal ini terus akan kita pantau atau perhatikan kalau ada unsur menyalahi UU atau peraturan daerah kita akan suruh pilih PD tersebut salah satunya," papar Erdila Johan.

    DPMD Kabupaten Bengkalis terus melakukan evaluasi dan penilaian tiap PD,  mengedepankan asas profesionalitas dan objektif.

    "ketika pendamping desa dari hasil evaluasi tidak memiliki kapasitas yang kuat maka akan menjadi bahan pertimbangan kami untuk tahun berikutnya, kami menerapkan sistem Reward and panishment yang bagus dan baik kami pertahankan dan beri penghargaan dan yang tidak maksimal tentunya ada konsekuensi,” tutup Erdila Johan.

    SebelumNya Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan SK  secara simbolis kepada 20 pendamping Desa dan Kelurahan

    Berdasarkan data yang dirangkum  jumlah Pendamping Desa Kabupaten Bengkalis terbagi menjadi 3 bagian, diantaranya Pendamping Ekonomi berjumlah 155 orang, Pendamping Pembangunan berjumlah 81 orang dan Tenaga Akuntansi 72 orang.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Ada Indikasi Pendamping Desa Bengkalis Punya Sade Job
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved