Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020
Kamis, 07 November 2019 - 22:40:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Bertempa di aula Hotel Marina Jalan Sudirman Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis telah diselenggarakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 oleh KPU Bengkalis. Kamis (07/11/19)

    Dikatakan Ketua KPU Fadhillah al Mausuly bahwa pada pelaksanaan Pilkada 2020 mendatabg KPU bersama seluruh stakeholder terkait, akan menyiapkan semua keperluan pada pesta demokrasi tersebut, karena menurut Fadhillah hal itu sesuai dengan tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu.

    "Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 nantinya ada 247 Kabupaten kota serentak melaksanakannya ternasuk Kab. Bengkalis, untuk itu hari ini KPU Kabupaten bengkalis berkesempatan melaksanakan salah satu kegiatan dari tahapan pilkada tersebut," jelas Fadhillah

    "Dasarnya adalah di peraturan komisi pemilihan umum no 15 th 2019 dimana diawal bulan november itu kita akan melaksanakan sosialisasi terkait pilkada," tambah Ketua KPU Kab. Bengkalis

    Lebih lanjut Ketua KPU Bengkalis itu juga menjelaskan bahwa ada tiga agenda yang akan perbuat oleh KPU dalam sosialisasi syarat minimal calon perorangan.

    "Kita juga akan sosialisai lembaga pemantau jalannya Pemilihan Kepala  Daerah Bupati dan Wakil Bupati dan KPU juga telah mengeluarkan SK tahapan pilkada 2020," jelasnya lagi

    Terakhir Fadhillah berharap dukungan kepada semua elemen masyarakat pada pelaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Negeri Junjungan ini.

    "KPU juga menginginkan support dan dorongan dari seluruh masyarakat dan seluruh organisasi, karna tanpa dorongan tersebut KPU tidak ada apa apanya dan KPU siap menerima kritikan atau masukan agar Pemilu ini lebih baik lagi." papar ketua KPU.

    Kepala Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Hermanto Baran mewakili Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan bahwa Bupati mengharapkan seluruh komponen masyarakat mendukung seluruh tahapan pilkada serentak ini.

    "Diharapkan pada Pemilukada nantinya partisifasi masyarakat bisa meningkat dari pemilu sebelumnya serta menjaga kamtibmas, semoga Pilkada ini bisa lebih baik lagi," tutur Hermanto baran.

    Adapun yang Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bakesbangpol Drs. H. Hermanto Baran. MM. Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Pers Kodim 0303/Bengkalis Kapt. Inf. Syafrilis. Ketua KPUD Kab. BengkalisFadhillah Al Mausuly.

    Ketua Devisi Sosialisasi / Parmas KPUD Kab. Bengkalis Feri Herlinda, SH. Ketua Devisi Teknis KPUD Kab. Bengkalis Elmiati Safarina, Bawaslu Kab. Bengkalis Hendri, Kepala Bagian tata Pemerintahan diwakili oleh Julianti, S.Ap. Badan satuan pamong praja (Satpol PP) diwakili Agusrizal, Lapas Bengkalis diwakili oleh M. Hasni, Kadishub diwakili Zul Asri, Ketua LAMR Kab. Bengkalis H. Sofyan Sardi. Ketua PMI Bengkalis Isnawi. Ketua HMI Bengkalis Hasan Basri. Ketua IMM Bengkalis Irawan, BEM Politeknik Bengkalis Bella Ardia Putri.BEM Stie Bengkalis Muhammad Syahrul. Ajoi Bengkalis Effendi Basri.

    Perwakilan Partai Kebangkitan Bangsa Ismail Marzuki. Perwakilan Partai PDIP Ony. Perwakilan Partai Keadilan Sejahtera Tamim. Perwakilan Partai Berkarya Nur Muzamil. Perwakilan Partai Persatuan Indonesia Zulkifly. Perwakilan Partai Persatuan Pembangunan Syaitullah. Perwakilan Partai Demokrat Karnilawati. Perwakilan Partai Bulan Bintang Sofia Rahmaini. (Fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved