Evaluasi fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 di KPU Bengkalis
Kamis, 08 Agustus 2019 - 14:10:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Evaluasi fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 di KPU Bengkalis
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan evaluasi fasilitasi Kampanye pemilu serentak tahun 2019 yang dihadiri, pihak Kepolisian, Kodim 0303/Bengkalis ,kesbangpol,Tapem,Dinasdisduk capil, dinas pehubungan,Satpol PP, kominfo,media,Bawaslu,PerguruN Tinggi Parpol, Bertempat di Aula Kantor KPU Kab.Bengkalis. Kamis (8/8/19)

    Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat KPU RI no.1000/PL.01.6-SD/KPU/VII/2019.

    Komisioner KPU Kab. Bengkalis Feri herlinda S.H selaku Divisi Parmas dan SDM mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari evaluasi fasilitasi kampanye serentak pemulu 2019 tersebut adalah untuk mencermati efektivitas dan mengevaluasi fasilitasi kampanye yang diberikan oleh KPU Kab.Bengkalis pada  peserta Pemilu th 2019 yang telah dilaksanakan.

    Pada kegiatan tersebut, KPU Kab Bengkalis meminta masukan dan tanggapan dari semua pihak yang di undang dan terlibat dalam pelaksanaan pemilu 2019.

    Hasil dari tanggapan dan masukan tersebut akan direkomomendasikan Ke KPU RI sebangai bahan  perbaikan untuk pemilu mendatang.

    Ketua KPU Bengkalis Fadillah  Al  Mausully sebagai pimpinan rapat mengatakan, Kampanye merupakan bagian dari pendidikan politik dalam sistem politik demokrasi evaluasi merupakan sinergi bagi penyelenggara pemilu dan stackeholder" terang ketua KPU Bengkalis

    Lanjut Fadhilah Al Mausully, Proses ini di atur Undangan - undangan wajib kita evaluasi dan kegiatan ini bisa mewujudkan Pilkada 2020 terwujud baik dan sukses ." tutup Fadhilah.

    Tanggapan atau saran peserta rapat beragam intinya penyelenggara pemilu kedepan lebih baik lagi.

    Ketua Bawaslu  Muklasin mengatakan " masih banyak APK peserta pemilu di lahan pemerintah STTP Kempanye 1086 dan yang besar STTP Kempanye 38 dan dari pengawasan dan  Kempanye berjalan STTP belum keluar," kata ketua Bawaslu Mukhlasin

    Ketua Devisi Parmas Feri herlinda S.H mengatakan bahwa tujuan dari evaluasi tersebut adalah mencari masukan terkait dengan fasilitasi yang dilakukan oleh KPU Bengkalis dalam Pemilu 2019 ini.

    "KPU Bengkalis, hanya memfasilitasi terkait APK (alat peraga kampanye) jadi dari banyak metode itu, sesuai regulasi yang bisa difasilitasi oleh KPU Kabupaten Bengkalis adalah memfasilitasi pemasangan APK," katanya.

    Peserta pemilu atau partai- partai yang mengikuti kegiatan ini memberikan tanggapan partai Perindo memberikan aspirasi ke KPU dan tiap-tiap rapat di KPU terus mengundang dan dari partai PPP dan PKS menambahkan untuk kedepannya pemasangan APK di fasilitasi KPU tidak bergambar ketua  partai.

    Dan Stacholder baik dari polres dan Kondim 0303/ Bengkalis juga pemkab Bengkalis  ( Dishub.Kesbangpol,Satpol PP) dan juga perguruan tinggi berharap kedepan komunikasi harus optimal antara peserta pemilu, pengawas dan penyelenggara pemilu juga masyarakat.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Evaluasi fasilitasi Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2019 di KPU Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved