Viral Nenek Sarifah Tak Dapat Kupon dari Bupati, Ini kata Kades Berancah
Senin, 13 Mei 2019 - 22:37:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Viral Nenek Sarifah Tak Dapat Kupon dari Bupati, Ini kata Kades Berancah
  •  

    SERGAPONLINE.COM BANTAN - Nenek sarifah namanya mendadak viral disoasial media pasalnya wanita tua 59 tahun ini menjadi sorotan baru-baru ini dikarenakan tidak kebagian kupon sembako murah dari Bupati Bengkalis saat diadakan di wilayah tempat ia bermukim.

    Banyak warga net yang penasaran dan kesal kenapa nenek tua tersebut tidak kebagian kupon sembako murah dari orang nomor satu Kabupaten Bengkalis tersebut, saling menyalakan dan saling tuduh pun banyak terlontar dari komentar para pengguna dunia maya.

    Media ini coba mencari tau penyebab tercecernya warga prioritas yang seharusnya mendapat pembagian dari kupon berkah Ramadhan Bupati Bengkalis.

    Kades Berancah Turadi orang yang disebut-sebut bertanggung jawab dengan kejadian yang menimpa warganya itu mengklarifikasi isu yang beredar dimasyarakat tersebut.

    "Tidak ada pihak kita pilih kasih dan mengabaikan warga kita, justru kita tidak mau jika dengan kupon ini kita berikan malah akan membebaninya," jelas Kades kepada media ini saat bertandang di ruang kerjanya, Senin (13/05/19).

    Dijelaskan orang yang dulunya pernah memimpin Desa Selatbaru ini mengatakan bahwa pembagian kupon tersebut memang diserahkan langsung kepala Dusun dan dilanjut melalui RT setempat yang membagikan kepada warga yang berhak mendapatkannya karena mereka lebih tau.

    "Menurut keterangan RT dan Kadus Setempat kupon tersebut sengaja tidak diberikan kepada mbah Sarifah mengingat untuk menukarkan kupon harus membayar lagi, jika seandainya gratis mungkin si embah pasti kebagian," tambah Kades lagi

    "Kami tidak mau lebih menyusahkan mbah Sarifah, untuk mengeluarkan uangnnya memang tidak banyak bagi kita tapi bagi beliau itu sangat besar, lagi pula mbah Sarifah baru saja menerima Rastra dari Desa dan sembako yang diberikan Bupati juga beras, jadi untuk kupon ini RT dan Rw setempat beinisiatif memberikan kepada orang yang mampunya sedikit diatas mbah sarifah, lagi pula kami sudah mempersiapkan santunan buat beliau melalui infak Desa,"Beber Kades

    Kades juga merasa agak sedikit kecewa dengan isu yan beredar seolah Pemerintahan Desa yang ia pimpin tidak ada rasa peduli terhadap warganya kurang mampu seperti nenek Sarifah ini.

    "Pemerintahan Desa kami sangat peduli terhadap sesama, malahan di Desa kami ada infak Desa yang dikumpulkan melalui staf desa gunannya untuk berbagi kepada warga yang kurang beruntung yang berada di Desa ini," tambah Kades lagi.

    Terakhir Orang nomor satu Desa Berancah itu berkata bahwa memang sudah lumrah sebagai seorang pengemban amanah pasti ada saja yang tidak baik dimata orang, tapi itu semua menjadi tantangan bagi seorang pemimpin.

    "Belum tentu yang baik dimata kita akan baik juga dimata orang yang menilai, yang terbaik yang kita kerjakan akan menjadi hal biasa tapi sedikit saja yang tamapak sebagai kesalahan pasti akan menjadi buah bibir dan menjadi sorotan," kata Kades dengan mengeluarkan pepatah "ibarat panas setahun akan hilang karna hujan sehari,"tutupnya.

    Camat Bantan Reza Neverindra saat diminta konfirmasi terkait masalah ini mengatakan, bahwa kejadian ini kedepannya harus benar terkoordinir dengan baik agar tidak terjadi hal yang serupa, meskiun punya niat baik tapi kalau tersalah ambil keputusan akan tetap menjadi sorotan.

    "Jadikanlah hal ini sebagai motivasi untuk terus maju dan berbuatlah yang terbaik dan terus beri pelayan yang terbaik pula bagi setiap yang membutuhkan kita, bekerjalah dengan baik dan ikhlas, karena setiap kebaikan yang kita lakukan pasti akan mendapat ganjaran Allah SWT," kata Camat Bantan berpesan. (fa del)



     
    Berita Lainnya :
  • Viral Nenek Sarifah Tak Dapat Kupon dari Bupati, Ini kata Kades Berancah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved