Babinsa KP Dayun Koramil 03/Siak Dan Masyarakat Patroli Ke Lahan Rawan Terbakar
Minggu, 14 April 2019 - 17:18:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa KP Dayun Koramil 03/Siak Dan Masyarakat Patroli Ke Lahan Rawan Terbakar
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Sebagian besar wilayah kecamatan Dayun, Kabupaten Siak Riau, merupakan lahan gambut yang mudah terbakar, didaerah tersebut kebakaran lahan dan hutan akhir akhir ini sering terjadi, baik pada lahan masyarakat maupun hutan.

    "Hal ini dipicu oleh cuaca kering akibat jarang turun hujan. Apabila terbakar akan menimbulkan dampak yang luar biasa diantaranya sangat sulit untuk dipadamkan, cepat merembet dan menimbulkan asap yang pekat dan sangat menggannggu aktifitas.

    Jajaran Koramil di Kodim 0303/Bengkalis sampa dengan saat ini gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta Babinsa yang ada di wilayah kampung kampung aktif mengajak dan menggugah kesadaran  masyarakat untuk mencegah dan menggelar patroli ke lahan lahan yang mudah terbakar.

    Pada  hari minggu tanggal 14  April 2018 Babinsa Kampung Dayun, Serma Zamzami bersama masyarakat melaksanakan patroli ke lahan yang rawan terjadi kebakaran yaitu di Km 5 sampai km 8 jalan Dayun-buton dan di Arel sekitar BOB yang merupakan lahan gambut. Patroli serupa juga dilakukan oleh babinsa lainnya sesuai dengan wilayah tanggung jawab masing masing.

    Berkenaan dengan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di wilayah Koramil 03/siak yang meliputi 5 kecamatan yaitu Mempura, Siak, Dayun, Lubuk Dalam dan Kerinci Kanan, Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno menyampaikan bahwa kebakaran lahan yang  terjadi selama ini bisa cepat diatasi dan tidak meluas, tidak sampai mengganggu aktifitas masyarakat. Hal ini berkat kerja sama yang melekat dan saling memberikan informasi melalui grup grup WA baik Unsuk Koramil, Polsek, camat, para kepala Desa/lurah, MPA, BPBD siak dan Perusahaan yang beroperasi diwilayah.

    "Hal senada juga disampaikan oleh Camat Dayun, Bapak Rico Riyanto S.STP mengapresiasi positif langkah langkah kerjasama yang telah ditempuh selama ini dalam mencegah kebakaran lahan dan hutan, termasuk didalamnya peran aktif dari rekan rekan babinsa yang tidak mengenal lelah mengajak masyarakat untuk mencehah kebakaran lahan dan hutan. (fa del)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa KP Dayun Koramil 03/Siak Dan Masyarakat Patroli Ke Lahan Rawan Terbakar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved