Babinsa Koramil 03/Siak Dampingi Masyarakat Peternak Sapi
Jumat, 12 April 2019 - 14:52:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Siak Dampingi Masyarakat Peternak Sapi
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Selain melaksanakan pendampingan Upsus padi, jagung dan kedelai dalam rangka ketahanan pangan, Babinsa juga melaksanakan pendampingan terhadap peternak sapi untuk mendorong petani dalam meningkatkan taraf hidup mereka, karena Babinsa melihat peluang sumber pakan ternak yang berlimpah diperkampungan masyarakat baik yang berada diperkebunan kelapa sawit maupun kebun masyarakat.

    Melihat hal tersebut Babinsa bersama dengan UPT terkait melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani yang telah mendapatkan bantuan ternak dari pemerintah.

    Babinsa Kerinci Kecamatan Kanan, Koramil 03/Siak, Kodim 0303/Bengkalis, Serda Rokhim secara rutin melaksanakan pengecekan dan pendampingan kelompok tani Ngudi Rahayu di Desa Buana Bhakti Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak Riau, jum,at (12/04/19)

    Ketua Kelompok Tani Bapak Warman, mengucapkan terima kasih kepada pak babinsa dan penyuluh dilapangan yang telah mendampingi masyarakat hingga bisa seperti sekarang.

    Pendampingan yang dilakukan dimaksudkan agar petani lebih semangat dan betul betul merawat ternak sapi mereka dengan baik.

    Pendampingan yang dilakukan dimaksudkan agar petani lebih semangat dan betul betul merawat ternak sapi mereka dengan baik.

    Hal senada disampaikan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmiyanto S.Sos bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka program revitalisasi ekonomi masyarakat, dimana kelompok tani tersebut juga mengelola usaha ternak sapi. Pihaknya sangat mendukung dengan adanya usaha ternak masyarakat.

    Dengan memelihara sapi juga dapat membantu petani karena kotoran sapi dapat dimanfaatkan sebagai pupuk tanaman,"tutup  Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmiyanto S.Sos. (fa del)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Siak Dampingi Masyarakat Peternak Sapi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved