BENGKALIS- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis mulai mengambil langkah tegas terhadap tunggakan listrik pelanggan di area PLN" />
Kamis, 15 November 2018
 
Nunggak, Ribuan Pelanggan PLN Bengkalis Terancam Diputus
Sabtu, 27 Oktober 2018 - 10:26:06 WIB

TERKAIT:
 
  • Nunggak, Ribuan Pelanggan PLN Bengkalis Terancam Diputus
  •  

    SERGAPONLINE.COM, BENGKALIS- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis mulai mengambil langkah tegas terhadap tunggakan listrik pelanggan di area PLN Rayon Bengkalis. Hingga Oktober ini jumlah tunggakan pelanggan cukup tinggi.

    Bahkan tunggakan pembayaran tagihan listrik pelanggan terjadi hingga 3 bulan. "Dengan kondisi ini, secara rutinitas kita lakukan pemutusan sambungan bagi mereka yang menunggak bayar," ungkap Manajer PLN Rayon Bengkalis, Hasdedy kepada sejumlah awak media, Jum'at (26/10/18).

    Menurut dia, pemutusan sementara sambungan listrik dilakukan secara tegas yakni dengan memutus aliran listrik sementara mulai dari tunggakan satu bulan. "Masa pembayaran listrik itu dari tanggal 1 sampai 20 setiap bulannya. Jadi kalau sampai tanggal 20 pelanggan belum membayar listrik pada tanggal 21 sudah langsung diputus aliran listriknya sementara," katanya.

    Menurut dia pemutusan aliran listrik untuk penungak tagihan satu bulan dilakukan dengan cara memutus aliran MCB atau kabel arus. Kemudian jika selama dua bulan tidak juga di bayar setelah pemutusan aliran listrik, pihak PLN akan mencabut langsung KWH Meteran listrik pelanggan.

    "Kalau sudah sampai 3 bulan masih belum di bayarkan pihak PLN Bengkalis langsung melakukan pemberhentian sebagai pelanggan PLN. Kita akan buka seluruhnya sambungan dan kabel kabel aliran listriknya," tegas pria bermata sipit ini.

    Kelancaran pembayaran tagihan listrik oleh pelanggan sangat berpengaruh terhadap kelancaran pasokan listrik terhadap seluruh pelanggan diseluruh Bengkalis. Untuk itu pihak PLN Bengkalis meminta kerjasamanya dengan pelanggan untuk membayar tepat waktu.

    "Pada tahun 2018 ini kita secara rutin melakukan pemutusan secara serentak setiap tanggal 21 setiap bulannya," pungkasnya.

    Sampai saat ini untuk wilayah Rayon Bengkalis jumlah penunggak listrik selama satu bulan ada sekitar 5.000 lebih pelanggan. Sementara yang menunggak tagihan listrik PLN sampai 2 bulan ada sekitar 300 lebih pelanggan.

    "Tindakan tegas sudah kita lakukan sejak awal tahun ini. Namun lebih kita tekankan lagi menjelang akhir tahun ini, karena kita menargetkan pada tahun 2019 mendatang sudah tidak ada lagi tunggakan tahun 2018 yang tersisa," tutupnya.*



     
    Berita Lainnya :
  • Nunggak, Ribuan Pelanggan PLN Bengkalis Terancam Diputus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved