Rabu, 26 09 2018
 
Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan UNBK
Senin, 09 April 2018 - 20:33:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan UNBK
  •  

    SERGAPONLINE.COM,BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin Senin (9/4/2018), pagi. meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 di sejumlah sekolah di Bengka,

    didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,dihari pertama pelaksanaan UNBK,amril mukiminin pertama meninjau Ujian di SMA Negeri 1 Bengkais, Jalan Ahmad Yani, kemudian dilanjutkan di Madrasah Aliah Negeri (MAN) Bengkalis di Jalan Pembangunan Bengkais.

    Di SMA Negeri 1 Bengkalis untuk tahun 2018 terdapat sebanyak 270 siswa yang terbagi Dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) berjumlah 161 siswa dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) berjumlah 109 siswa,

    Dari pihak sekolah telah mempersiapkan tiga server untuk pelaksanaan UNBK tersebut. Kemudian dibagi beberapa sesi, dalam satu server bisa menampung 30 siswa, sehihgga dalam satu sesi berjumlah 90 orang siswa yang mengikuti UNBK, dalam satu hari pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi.

    Sementara itu dari Madrasah Aliah Negeri (MAN) Bengkalis berjumlah 149 orang siswa, dari jurusan IPA berjumlah 74 siswa dan IPS berjumlah 75 siswa, dibagi dalam tiga sesi dari dua ruangan server yang telah disiapkan.

    Di sela-sela kunjungannya tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa ia ingin memastikan pelaksanaan UNBK di Bengkalis berjalan lancar, dan tidak ada suatu permasalahan. “Saya harus memastikan ujian ini berjalan dengan baik, sehingga diharapkan hasilnya bagus”, ungkapnya.

    Bupati mengatakan, selama peninjauan UNBK tidak menemukan permasalahan yang siginifikan, menurutnya, masing-masing sekolah sudah mempersiapkan UNBK dengan maksimal, termasuk antisipasi gangguan teknis.

    Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 1 Bengkalis, Muhammad Nur menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan penyelenggaraan UNBK di SMAN 1 dengan maksimal. “Segala kemungkinan sudah kita siapkan, perangkat komputer cadangan ganset kita sudah persiapkan untuk antisipasi segala kemungkinan yang bterjadi,” ungkapnya.(so/rl)***



     
    Berita Lainnya :
  • Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan UNBK
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved