Pengadilan Negeri Bengkalis akhirnya memutuskan sidang  praperadilan kasus narkoba dengan tersangka Adi Saputra (31) alias Putra. " />
Sabtu, 14 Desember 2019

 
Di Gugurkan PN Bengkalis Prapredilan Penangkapan Narkoba Di Rupat
KAMIS, 14 November 2019 - 19:23:22 WIB

TERKAIT:
 
  • Di Gugurkan PN Bengkalis Prapredilan Penangkapan Narkoba Di Rupat
  •  


    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS -
    Pengadilan Negeri Bengkalis akhirnya memutuskan sidang  praperadilan kasus narkoba dengan tersangka Adi Saputra (31) alias Putra. Menggugurkan praperadilan tersebut di sidang ke enam. Kamis  (14/11/19).

    Digugurkan praperadilan tersebut bahwa untuk perkara pokok narkotika ( A quo ) an. Adi Saputra telah di sidangkan pada hari Rabu tanggal 13 November 2019 di Pengadilan Negeri Bengkalis.

    Sidang dipimpin Hakim tunggal Annisa Sitawati.SH . Dua belah pihak baik pemohon dan termohon hadir dalam persidangan. Pemohon diwakilkan Kuasa Hukum Sabaruddin dan kawan-kawan. Sementara Polsek Rupat diwakili tim Advokasi yang ditunjuk Kapolres Bengkalis masing-masing Iptu Aprinaldi. SH. MH. Ipda Hasan Basri. SH dan Brigadir Efendi Ali. SH

    Sidang Praperadilan Polres Bengkalis di Pengadilan Negeri Bengkalis terkait penanganan Perkara Narkotika yang di tangani Unit Reskrim Polsek Rupat Polres Bengkalis dgn nomor Laporan Polisi : LP/ 09/ X/ 2019/ Riau/ Bks/ Sek- Rupat, tanggal 03 Oktober 2019 dari   kuasa pemohon yakni BAHARUDIN, SH dan Partner.

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan SIK. MH melalui AKP Syahrizal Kasat Narkoba mengatakan digugurkan perkara pokok narkotikanya Adi Saputra telah mulai di sidangkan pada hari Rabu (13/11) kemaren di PN Bengkalis

    " Perkara Praperadilan Poksek Rupat dinyatakan gugur oleh Hakim tunggal yang memimpin persidangan." kata kasat narkoba AKP Syahrizal.

    Biaya yang timbul atas perkara Praperadilan di bebankan kepada negara.

    Diberitakan sebelumnya, Polsek Rupat Kamis 3 Oktober 2019 sekitar pukul 22.00 WIB meringkus dua diduga pelaku tindak pidana narktotika jenis sabu di Jalan Subrantas RT21 RW 07 Sungai Injab, Kelurahan Terkul .

    Mereka yang diringkus di antaranya, Adi Saputra alias Putra (31) dan Andi Azmi warga Subrantas RT 21 RW 07 Desa Sungai Injab.

    Keduanya sempat terlibat kejar-kejaran menggunakan kendaraan roda empat dengan petugas sebelum tertangkap. Salah satu tersangka bernama Andi terkena tembakan di bagian punggung.

    Dari penangkapan keduanya, polisi mengamankan mobil sedan Toyota warna merah BM 1794 FM, satu paket sabu berat kotor 1 gram, tiga buah bukti transfer uang ke rekening atas nama Iskandar, uang tunai Rp220 ribu, satu buah pisau, satu buah ATM dan gunting.

    Karena tidak terima atas penangkapan. Tersangka melalui kuasa hukum menggugat praperadilan. Alasannya, barang bukti yang ditemukan bukan milik tersangka Adi Saputra dan terjadi pelanggaran HAM saat proses penangkapan.. (fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Di Gugurkan PN Bengkalis Prapredilan Penangkapan Narkoba Di Rupat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved