Sabtu, 14 Desember 2019

 
Ini Kata Babinsa Kepada Masyarakat Dalam Patroli Rutin di Kampung Rawa Mekar Jaya
Rabu, 27 November 2019 - 12:48:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Ini Kata Babinsa Kepada Masyarakat Dalam Patroli Rutin di Kampung Rawa Mekar Jaya
  •  

    SERGAPONLINE.COM SIAK - Dalam menjaga wilayah agar bebas dari Karhutla, kini Anggota Koramil 06/ Sungai  apit Serda Marjuki bersama Babinkantikmas dan MPA melaksanakan patroli karhutla di kampung Rawa Mekar Jaya Rt 01 Rk 03 Kec.Sungai Apit Kab.Siak, Rabu (27/11/19).

    Patroli  Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Serta MPA untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan  di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

    Seperti kita ketahui bersama bahwa Sebagian besar wilayah Kab. Siak adalah Hutan dan tanah gambut, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut.

    Kini Babinsa dan Babinkamtibmas menghimbauan kepada masyarakat Kampung Rawa mekar jata agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran dan harus dijaga.

    Babinsa juga menegaskan Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat, baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti", tegasnya.

    Babinsa juga mengajak masyarakat mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut  agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan,"tuturnya.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Ini Kata Babinsa Kepada Masyarakat Dalam Patroli Rutin di Kampung Rawa Mekar Jaya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved