Sabtu, 06 Juni 2020

 
Bupati Pelalawan H M Harris Apresiasi Bono FM Kembali Beroperasi Diawal Ramadhan
Senin, 06 Mei 2019 - 22:31:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Pelalawan H M Harris Apresiasi Bono FM Kembali Beroperasi Diawal Ramadhan
  •  

    SERGAPONLINE.COM PELALAWAN-Memasuki awal bulan Ramadhan 1440 H / 2019 Masehi, Radio Resmi Pemerintah Daerah Bono FM dengan frekuensi udara 87,8 FM kembali mengudara dan menyapa masyarakat Kabupaten Pelalawan.

    Adapun informasi-informasi konsumsi publik yang disajikan melalui Radio Pemda Pelalawan (Bono FM) ini dengan berbagai informasi, hiburan dalam memberikan eksistannya seusai pindah dari Dinas Perhubungan menempati gedung baru exs Astaka MTQ yang berlokasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pangkalan Kerinci depan Kantor Bupati Pelalawan, Senin (06/05/2019).
    Bupati Pelalawan H.M.Harris secara langsung melakukan peninjauan serta melihat kondisi dan kelengkapan fasilitas radio Bono FM yang menjadi kebanggaan masyarakat Pelalawan ini.

    Peninjauan Orang No.1 Pelalawan ini didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informatika melalui Kabid Informasi Masril, M.Si dan Kasi Penyiaran Fatriani, SH sambil bersilaturahim bersama para penyiar, teknisi yang sudah siap dalam melaksanakan tugas siarannya di awal Ramadhan di kantor tersebut.

    Kesempatan Bupati Pelalawan yang hampir menyelesaikan dua periode ini menyampaikan apresiasi kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) atas beroperasinya kembali radio Bono FM pasca pindah dari Dinas Perhubungan.

    "Saya memberikan apresiasi kepada Diskominfo yang sudah memberikan warna baru bagi radio Bono FM pasca pindahnya dari tempat yang lama dari Dinas Perhubungan," kata Bupati Harris.
    HM Harris mengungkapkan, ke depan performa dari Diskominfo hendaknya menjadi lebih baik sebagai corong informasi, berita dan hiburan bagi masyarakat Pelalawan, ujarnya.

    Labih lanjut mantan Ketua Adkasi ini juga menyambut baik serta menilai di gedung baru yang digunakan sebagai rute penyebaran informasi pembangunan daerah dan berbagai informasi lainnya melalui sajian Radio FM ini, cukup strategis dan layak radio di ruang RTH, karena di sini cukup ramai sebagai tempat rekreasi masyarakat, juga sebagai pusat hiburan dan kuliner masyarakat pelalawan.

    “Iya benar, harapan kita kedepan agar jangkauan radio ini bisa sampai ke pelosok desa hingga ke wilayah kecamatan, perairan karena untuk sekarang jangkauan paling jauh sampai kecamatan Bandar Sei Kijang. Kepada pengelolanya diminta agar jangkauannya dapat ditingkatkan untuk menjadi perhatian bagi Diskominfo,” ujarnya.

    Disamping itu juga bangunan radio yang baru, agar dapat diperluas kembali dan dipasang canopy pelindung serta dicat ulang.
    Selanjutnya dalam kesempatan itu, Kabid Informasi Masril, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pelalawan H.M.Harris yang menyempatkan waktu dan kesempatan melihat dan meninjau radio Bono FM yang berlokasi saat ini di RTH Pangkalan Kerinci pasca pindah dari Dinas Perhubungan. Ke depan dengan beroperasinya radio di tempat yang baru akan memberi semangat yang baru juga bagi petugas yang akan melakukan siaran dan teknisi untuk memberikan informasi, berita dan hiburan yang baik kepada masyarakat kabupaten Pelalawan, ungkapnya.

    Sebagai laporan kepada Bupati H.M. Harris, Masril juga menjelaskan bahwa kita di Diskominfo juga melakukan inovasi baru dimana saat ini radio Bono FM sudah memiliki radio streaming dan radio net sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan IT.

    "Dengan perkembangan informasi dan teknologi (IT) kita Diskominfo Pelalawan juga sudah punya radio streaming dan radio net dimana melalui radio streaming jangkauan siaran tidak hanya di wilayah Kabupaten Pelalawan saja akan tetapi sampai di seluruh Indonesia dan bahkan ke mancanegara bisa mendengarkan radio Bono FM, misal Bupati sekarang berada di Malaysia, Singapura, Bogor, Bandung, Jakarta nanti pak Bupati bisa buka siaran Radio Bono FM disana, kemudian radio net nanti kita tidak hanya mendengar suara penyiar saja akan tetapi langsung tampak visual wajah, ekspresi siaran dari penyiar sehingga ke depan kita juga akan selektif untuk penampilan petugas siaran saat melaksanakan tugas karena mereka akan dilihat langsung oleh para pendengar dengan menggunakan koneksi internet,” Jelas Masril mengakhiri. (Diskom/FIR)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Pelalawan H M Harris Apresiasi Bono FM Kembali Beroperasi Diawal Ramadhan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved