Sabtu, 06 Juni 2020

 
Ketua DPC-HIMNI Dan Ketua DPD IKNR Pelalawan, Himbau Masyarakat Pelalawan Asal Nias Tetap Bersatu
Minggu, 03 Maret 2019 - 00:03:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua DPC-HIMNI Dan Ketua DPD IKNR Pelalawan, Himbau Masyarakat Pelalawan Asal Nias Tetap Bersatu
  •  

    SERGAPONLINR.COM PELALAWAN-Pesta Demokrasi di NKRI yakni penyelenggaraan pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Pilpres/Wapres yang jatuh pada tanggal 17-04-2019. Kiranya masyarakat asal Nias tetap bersatu dan jangan pernah terkecoh dan teriming-imingi janji- janji manis politik seperti yang sudah pernah dirasakan masyarakat selama lima tahun berjalan.

    Demikian diutarakan oleh Tokoh Masyarakat Asal Nias Kabupaten Pelalawan ini, Samazasa Ndruru (Ketua DPC- Himni), didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Nias Riau (DPD- IKNR) Kabupaten Pelalawan, Bung Yulianus Halawa kepada media ini di Kedai Kopi 99 Jl.Lintas Timur Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat (01/3/2019).

    Samazasa Ndruru menjelaskan dengan gamblang, bahwa banyak caleg yang sudah dipilih masyarakat pada periode 2014-2019 sebagai anggota DPRD. Dengan pengalaman selama ini, masyarakat  harus mengingat apa yang telah diberikan dan diperbuat para oknum-oknum Anggota DPRD itu setelah berhasil duduk. Menurut beliau “Penilaian kinerja Anggota DPRD selama lima tahun dari tahun 2014-2019 sudah saatnya dicurahkan dalam moment demokrasi 2019 ini,” ujarnya.

    Saat ini, lanjut Ketua DPC HIMNI, adalah waktu yang tepat untuk menilai kinerja para anggota Dewan sesuai hati nurani. Masyarakat wajib melakukan penilaian terhadap kinerja Anggota DPRD yang sudah mengabdi selama 5 tahun di lembaga parlemen. Hasil kinerja mereka adalah tolok ukur untuk tidak dipilih dan dipilih sebagai penyalur aspirasi rakyat di Kantor DPRD pada periode 2019-2024 yang akan datang, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun tingkat DPR RI, DPD RI di Senayan.

     Jika Anggota Dewan yang dipilih masyarakat tahun 2014 lalu ternyata tidak ada terlihat hasil perjuangannya yang menyentuh kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya, maka sudah saatnya masyarakat berhak menjadikan hal itu suatu pertimbangan dalam memberikan kepercayaan kepada mereka yang ingin mencalonkan dirinya kembali pada periode 2019- 2024 ini,” ucapnya tegas.

    Samazasa Ndruru, melanjutkan himbauanya, bila tidak ada berbuat untuk masyarakat, mari bersama- sama menolak dan menentukan siapa tokoh yang layak menjadi perwakilan kita di Lembaga Legislatif periode 2019- 2024 ini.

    Beliau menambahkan, anggota DPRD yang berhasil duduk di Lembaga Legislatif Tahun 2014- 2019, tentunya masyarakat telah merasakan bagaimana kinerja mereka selama di dewan. Untuk itu, pada pemilihan Anggota DPRD tahun 2019 ini, jangan sampai kita salah pilih lagi, ujarnya.

    Selain itu, kepada Anggota DPRD yang maju sebagai caleg lagi dan juga kepada para caleg yang baru muncul, kita harus memahami latar belakang personilnya, kita tahu dimana alamatnya dan harus kita pahami juga program-program yang ditawarkannya kepada masyarakat pemilih. Jika program tersebut masuk dalam ketegori membangun kepentingan masyarakat dan bisa diwujudkan setelah duduk, mari bersama- sama memilihnya sebagai perwakilan kita di Gedung Parlemen, dan bila program yang ditawarkan tersebut sulit direalisasikan, mari kita jadikan hal itu sebagai bahan pertimbangan menentukan pilihan,” ujarnya mengakhiri.

    Hal berbeda disampaikan Ketua DPD IKNR Pelalawan, Yulianus Halawa yang juga sebagai pimred ungkapriau.com, Ia mengakui tahun 2019 ini merupakan moment persaingan sengit antara Partai Politik dalam memenangkan dan meraih kekuasaan melalui suatu perhelatan demokrasi.

     Ia juga menilai persaingan dari yang muda hingga yang tua, putra dan putri terbaik bermunculan di hadapan masyarakat untuk menyatakan sikap dan memohon doa serta dukungan, yang diawali dari saudara, sanak Family agar mendapatkan dukungan dalam merebut kursi Anggota DPRD Kabupaten/kota, Provinsi maupun di DPR RI.

    Yulianus menjelaskan bahwa Putra-putri terbaik yang bermunculan di moment demokrasi ini, terdiri dari berbagai latar belakang pendidikan dan latar belakang pekerjaan berbeda. Ada dari tukang becak, mantan preman, mantan terpidana korupsi, pengacara, tenaga honorer Pemda, mantan guru, pengusaha sukses, mantan wartawan, mantan kepala dinas, pensiunan TNI dan ada juga putra- putri yang hidupnya yang sudah berada di dunia politik (incumbent) sebelumnya, ungkapnya.

    Selanjutnya terang beliau, dari berbagai latar belakang calon anggota dewan ini, tentunya masyarakat sudah cukup tahu dengan jelas siapa yang akan dipilih menjadi perwakilannya di lembaga legislatif nanti, periode 2019- 2024 mendatang.

    “Walaupun secara personal sulit untuk membayangkan apa yang akan dilakukan mereka setelah duduk nantinya karena sifat dan karakter manusia tersebut pasti berbeda- beda. Namun setiap insan, tentu memiliki jiwa- jiwa prakarsa mulia tanpa menilik dan melanjutkan pekerjaan- pekerjaan masa lampaunya,” ucapnya.

    Ketua DPD IKNR Pelalawan ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pelalawan Asal Nias, agar dalam pemilihan Anggota DPRD tingkat Kabupaten Pelalawan tanggal 17 April 2019 kedepan untuk memilih dan memberikan dukungan hak suaranya kepada Caleg-caleg Ono Niha yang diusung bersama.

    Ia memaparkan, Caleg Ono Niha khususnya di tingkat Kabupaten Pelalawan di Dapil I (kecamatan Pkl.Kerinci) adalah Filisona Zai, SE dari Partai Perindo No. Urut 4. Dapil II, Eprisman Aryanjaya Ndruru, SH dari Partai PDIP No. Urut 7. Dapil IV ada Sokhiatulo Laia dari PDIP No. Urut 8 dan untuk Dapil V ada Drs. Sozifao Hia, M.Si dari Partai PDIP No. Urut 2. Sedangkan Calon Anggota DPRD tingkat Provinsi Riau untuk Dapil Pelalawan- Siak ada saudari kita Meiniwan Halawa, S.IP dengan No.Urut 8.

    “Dengan rendah hati saya atas nama Ketua DPD IKNR Pelalawan, menghimbau  masyarakat Pelalawan Asal Nias yang ada di Dapil I, II, IV dan V untuk memilih Caleg- caleg Ono Niha yang sudah ditunjuk dan disepakati dalam rapat tokoh- tokoh masyarakat Ono Niha Pelalawan sebelumnya,” harapnya.

    Lebih lanjut Mantan Ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kabupaten Pelalawan Ini menerangkan bahwa Caleg-caleg Ono Niha yang sudah di sepakati bersama ketika itu yakni Filisona Zai, mengisi Dapil I Kecamatan Pangkalan Kerinci. Dapil II meliputi Kecamatan Pelalawan, Bunut, Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar yakni Eprisman Aryanjaya Ndruru, SH. Dapil IV meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras dan Pangkalan Lesung adalah Sokhiatulo Laia. Dan di Dapil V meliputi Kecamatan Langgam, Kecamatan Bandar Seikijang yakni Drs Sozifao Hia. Untuk Caleg tingkat Provinsi Riau meliputi Dapil Pelalawan-Siak adalah Putri Ono Niha yakni saudari Meiniwan Halawa.

    “Masing- masing nama Caleg Ono Niha ini,  merupakan perwakilan masyarakat yang sudah disetujui oleh seluruh tokoh- tokoh masyarakat Asal Nias Kabupaten Pelalawan sebelum dari sejumlah nama yang melakukan pendaftaran di KPU,” kabupaten Pelalawan ucap Yulianus Halawa diakhir penjelasannya kepada media ini.
    (UR/Fir)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPC-HIMNI Dan Ketua DPD IKNR Pelalawan, Himbau Masyarakat Pelalawan Asal Nias Tetap Bersatu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved