Minggu, 07 Juni 2020

 
DANRAMIL 09/LANGGAM MENJADI IRUP UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL
Selasa, 18 September 2018 - 10:22:38 WIB

TERKAIT:
 
  • DANRAMIL 09/LANGGAM MENJADI IRUP UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL
  •  

    SERGAPONLINE.COM PELALAWAN- Komandan Koramil 09/Langgam  Kapten Arh Kharidon Sitio menjadi   Inspektur   Upacara   dalam  Upacara  Hari  Kesadaran  Nasional  yang dilaksanakan setiap tanggal   17   pada   bulannya. Selasa (18/9/2018)

    Upacara   ini   dilaksanakan   di   halaman   Kantor  Camat Kecamatan Pangkalan Kerinci ,  dihadiri oleh Camat Pangkalan Kerinci , Kapolsek Pangkalan Kerinci , Lurah dan Kepala Desa Sekecamatan Pangkalan Kerinci. Adapun  peserta   upacaranya  yaitu  anggota Koramil 09/Langgam,  Anggota   Polsek   Pangkalan  Kerinci, UPTD  Pangkalan Kerinci dan Para Staff Kantor Camat Pangkalan Kerinci

    Dalam   sambutannya   Danramil    09/Langgam   Kapten  Arh  Kharidon  Sitio  menyampaikan “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 17 bulan berjalan, kita selalu mengadakan Upacara Bendera yang dikenal dengan upacara Kesadaran Nasional, hal  ini  dimaksudkan  agar kita tidak lupa kepada para pejuang yang telah gugur  mendahului kita,  selain dari pada itu Upacara yang dilaksanakan  setiap  tanggal 17, juga merupakan  upaya  untuk  memupuk  moral, mental kejuangan dan disiplin.

    Jadikan hari Kesadaran Nasional ini sebagai momentum untuk membangun kembali jiwa Kesadaran  disegala  aspek  guna terlaksananya sinergitas antara Instansi maupun perorangan yang ada  di  Kecamatan  Pangkalan   Kerinci  Sehingga  pelayanan  terhadap  masyarakat  dapat berjalan maksimal”.

    Saat ini bangsa kita tengah dirundung berbagai urusan yang sedikit banyak dapat  mencederai jati diri bangsa Indonesia. Kesadaran  nasional  berangkat  dari  keprihatinan  kita  terhadap  masalah yang  terjadi di Indonesia, sebut saja  soal  korupsi yang  tak kunjung  menyurut, maraknya kejahatan seksual, elite politik yang mempertontonkan nafsu, hingga   caci-maki  yang   menebar  hawa negatif.

    Belum  lagi soal gaya hidup yang makin kebablasan, makin  banyaknya  orang galau terpublikasi dan sebagainya. Belum    lagi   masalah - masalah   sosial   yang   makin   menggerus   keprihatinan   kita bersama.  Tanpa   kesadaran  nasional, suatu  saa t nanti  orang  Indonesia  akan  berada  pada  titik kesendiriannya,   menikmati   keterpisahannya dan akhirnya bangga akan kelemahannya.

    Kesadaran bukanlah  keadaan  yang  pasif  melainkan  suatu  proses  aktif untuk mengerti keadaan hari ini untuk keadaan esok yang lebih baik. Kesadaran   nasional   pada   akhirnya   akan mengarahkan kita untuk menjalani  kehidupan  dengan  mantap  alam  koridor  yang benar. Kesadaran  pula menjadi ekspresi keberanian  untuk   berubah   pada   saat melakukan   kesalahan. Kesadaran   nasional   itulah   yang diperlukan bangsa Indonesia hari ini. 

    Kesadaran   nasional   itu  adalah   suatu  konsep  tentang cara pandang  tentang   kehidupan  bermasyarakat   berbangsa,  bernegara  yang   diikuti   oleh   suasana perbedaan namun tetap bekerja sama untuk mencapai tujuan nasional.

    Setelah   Upacara   selesai   dilanjutkan  dengan Deklarasi Pileg dan Pilpres yang akan datang ditahun 2019. Kegiatan   ini   tentunya   perlu   menjaga   Pileg  dan Pilpres di tahun 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.  Jadi  jangan  sampai  ada yang mengadu dombakan antara agama, suku dan Ras, pungkasnya.(Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • DANRAMIL 09/LANGGAM MENJADI IRUP UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved