Selasa, 21 08 2018
 
BABINSA KORAMIL 09 LANGGAM SECARA RUTIN MELAKSANAKAN PATROLI DAN SOSIALISASI KARHUTLA
Kamis, 09 Agustus 2018 - 14:53:12 WIB

TERKAIT:
 
  • BABINSA KORAMIL 09 LANGGAM SECARA RUTIN MELAKSANAKAN PATROLI DAN SOSIALISASI KARHUTLA
  •  

    SERGAPONLINE.COM PELALAWAN- Babinsa Koramil 09/Langgam Kopda Agustiar secara rutin terus melaksanakan Patroli dan sosialisasi Karhutla di  wilayah Desa Segati Kecamatan Langgam bersama dengan Bhabinkamtibmas , anggota Manggala Agni dan Anggota MPA (Masyarakat Peduli Api).

    Patroli ini dilaksanakan baik di daerah yang rawan kebakaran maupun tidak rawan kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan patroli menggunakan sepeda motor roda dua agar lebih leluasa sampai ke pelosok desa.kamis (9/8/2018)

    Tak bosan-bosannya Babinsa juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan , karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

    Kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat desa menuju Masyarakat Bebas Api.

    Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat mengetahui dan memahami dampak negatif jika terjadi kebakaran akibat pembukaan hutan dan lahan dengan cara pembakaran.

    Penyebab dari kebakaran hutan dan lahan terjadi akibat kecerobohan dalam membuka lahan itu sendiri dengan alasan dapat menghemat biaya dan tenaga , padahal efek dari kebakaran itu sangat banyak sekali dan sudah sering kita rasakan beberapa tahun yang lalu yaitu salah satunya banyaknya kabut asap yang timbul dan dapat merusak kesehatan bagi yang menghirupnya, disamping itu juga dapat merusak ekosistem alam yang ada.

    “Maka dari itu kita menghimbau kepada masyarakat agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran dan segera melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan” tegas Kopda Agustiar.(Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • BABINSA KORAMIL 09 LANGGAM SECARA RUTIN MELAKSANAKAN PATROLI DAN SOSIALISASI KARHUTLA
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved