Selasa, 12 November 2019
 
Operasi Zebra,
Polsek Rumbai Pesisir Amankan Alat Berat Chevron Saat Beroperasi di Luar Area
Selasa, 05 November 2019 - 12:03:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Polsek Rumbai Pesisir Amankan Alat Berat Chevron Saat Beroperasi di Luar Area
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Saat melangsungkan Operasi Zebra, Polisi Lalu Lintas (Polantas) Sektor Rumbai Pesisir melakukan penilangan terhadap alat berat PT. Chevron Pasifik Indonesia (CPI) yang beroperasi di luar areanya.

     
    Operasi Zebra masih berlanjut dan akan berakhir pada 5 November 2019  mendatang, Secara berjenjang Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal Efendi kepada awak media membenarkan temuan itu.

     
    " Data itu dari Kanit Lantas Iptu Herman yang diberikan kepada saya. Harusnya kan bekerja di dalam komplek saja dan ketika di luar harus ada poreder atau pengawal namun itu tidak ada. Tentunya kami amankan dan sekarang masih di kantor kami. Alat berat itu dikemudikan oleh kontraktor PT. CPI," terangnya.

     
    Dijelaskan Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal Efendi mengatakan bahwa penindakan sesuai dengan prosedur. Menurutnya, saat razia berlangsung kontraktor tidak dapat menyerahkan surat-suratnya sehingga ditahan. 

     
    " Proses pengambilan alat berat pun sudah kami arahkan. Jika sudah selesai pembayaran secara online dan terbukti ada surat-suratnya bisa diambil," jelasnya.

     
    Hingga kini lanjut Ardinal, alat berat itu belum diambil. Padahal sudah dibayar secara online dengan denda Rp 500 ribu.

     
    " Meski sudah dibayar namun tidak menyerahkan surat-surat atau dokumen kepemilikan tentunya tidak dapat diambil. Alat berat itu bisa diambil secara langsung maupun melewati pengadilan," ungkapnya.

     
    Ditambahkannya, Selama Operasi Zebra untuk Polsek Rumbai Pesisir sejauh ini sudah melakukan tilang dan teguran. Adapun untuk jumlah ditilang sebanyak dari tanggal 23 hingga 2 November 2019 sebanyak 111unit, dan teguran sebanyak 45 Unit.

     
    " Untuk pelanggar paling banyak yaitu sepeda motor sebanyak 99 unit, mobil berat 12 unit dan alat berat 1 unit. Kemudian untuk DIM ada enam pelanggar, STNK 53 pelanggar dan Ranmor 52," Tutupnya. (Jasril C / rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Polsek Rumbai Pesisir Amankan Alat Berat Chevron Saat Beroperasi di Luar Area
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved