Minggu, 25 08 2019
 
Diduga Menganiaya dan Mengacam Dua Wartawan,
Karyawan Gudang Karet Mandala Dilaporkan Ke Polisi
Kamis, 08 Agustus 2019 - 08:01:52 WIB
Photo Pimpinan Umum Tribunsatu.Com dan Photo Gudang Karet Mandala
TERKAIT:
 
  • Karyawan Gudang Karet Mandala Dilaporkan Ke Polisi
  •  

    SERGAPONLINE.COM PELALAWA-Diduga menganiaya dan mengacam Dua Orang wartawan yang dilakukan oleh Oknum Karyawan Gudang karet Mandala yang tenar di sebutan Walet Puti yang berada di simpang pancing RT.04/09 Kelurahan Sorek satu, Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau telah di laporkan kepada Polisi.

    Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (05/08/19) saat Wartawan Tribunsatu.com Aprianto dan bersama kawannya bernama Bujang dari wartawan Riausindo.com mendapat informasi dari Masyarakat setempat terkait dugaan Pencemaran Lingkungan yang sudah lama terjadi di tengah- tengah masyarakat yaitu di kampung simpang pancing RT.04/09 Kelurahan Sorek satu, Kecamatan Pangkalan Kuras.

    Kemudian Wartawan tersebut mendatangi lokasi limbah dan Gudang karet untuk melakukan investigasi dan konfirmasi serta membuktikan kebenaran informasi yang diperoleh dari masyarakat. Sebagaimana ketentuan UUD Pers No.40 tahun1999 tentng Kode Etik Junalistik pasal 3, bahwa Wartawan  Indonesia selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampurkan fakta dan opini yang menghakimi, serta menerapkan asas praduga tak bersalah. Dan Pasal 4, bahwa Wartawan Indonesia Tidak membuat berita bohong, fitnah, sadis dan cabul.

    Ketika wartawan sampai dikantor Mandala terlebih dahulu memperkenalkan diri serta menunjuk kan identitas. Namun sangat disayangkan saat wartawan tersebut mengkonfirmasi terkait limbah karet tersebut yang diduga sangat mengganggu kenyamanan warga yang tinggal disekitar lokasi itu, karyawan Gudang Mandala dengan tiba-tiba langsung emosi, marah dan meninju meja dan berkata, "Maksud kalian apa siapa Masyarakatnya?"

    Lalu tiba-tiba ada diantara karyawan gudang yang Mengejar dan mengeroyok dan menganiaya Wartawan tersebut, wartawan yang dikoroyok adalah wartawan Riausindo.com, pelaku  mengacam dengan Berkata "Mau kumatikan kalian !!! ku matikan kalian!!! kumatikan kalian !!!" Ancam nya.

    Setelah melihat rekan nya dikeroyok, Aprianto  (wartawan Tribunsatu.com) mencoba melerai dan menghentikan pengeroyokan tersebut, namun akhirnya Aprianto menjadi bulan bulanan anggota mandala, Aprianto pun dicekik hingga hampir tak bernapas dan memar dibagian dada dan leher.

    Keluar dari Gudang Mandala kedua Wartawan tersebut melaporkan kejadian itu ke Polsek Pangkalan Kuras. Setelah diambil hasil visum di Puskesmas Pangkalan Kuras  penyidik langsung menerima laporan kedua Wartawan dan membuat laporan nya. Hingga saat ini media masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.

    Pimpinan Umum Tribunsatu.com Riswan Nduru saat dimintan tanggapannya terkait dugaan wartawannya tersebut Kamis (8/8/2019) mengatakan, " informasi ini benar, dan Kasus penganiyaan waratwan kami ini bernama Aprianto sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib, dan kita tunggu hasil dari pihak Polisi." Dan kami sangat berharap kepada Polisi agar segera menangkap  oknum karyawan yang melakukan pengeroyokan,penganiayaan serta pengancaman terhadap wartawan kami. Tegas Riswan.***

    (Red)



     
    Berita Lainnya :
  • Karyawan Gudang Karet Mandala Dilaporkan Ke Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved