Rabu, 24 Oktober 2018
 
Polda Riau Memperketat Pengawasan Tempat Ibadah Paska Terjadinya Bom Bunuh Diri Di Surabaya
Rabu, 16 Mei 2018 - 08:21:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Memperketat Pengawasan Tempat Ibadah Paska Terjadinya Bom Bunuh Diri Di Surabaya
  •  

    SERGAPONLINE.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau memperketat pengawasan tempat ibadah pasca terjadinya ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Minggu (13/5) pagi.  Pengamanan dilakukan di tempat-tempat ibadah dan keramaian.

    "Sudah pasti ada (penebalan pengamanan). Tempat ibadah dan semuanya kita amankan," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang.
    Nandang mengimbau masyarakat untuk tidak resah. Meski begitu, masyarakat tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan kejelian terhadap lingkungan masing-masing.

    "Tingkatkan kewaspadaan dan kejelian. Kalau ada sesuatu yang mencurigakan  segera diinformasikan dan pengamanan lingkungan diri ditingkatkan, termasuk lingkungan masjng-masing," imbau Nandang.

    Sementara, Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, mengatakan,  pengamanan maksimal dilakukan di tempat ibadah. Personel Brigade Mobil Polda Riau bersenjata lengkap disiagakan. Metode serupa juga dilakukan di pusat keramaian.
    "Kita lakukan sterilisasi barang bawaan di tempat ibadah,  kemudian tempat parkir. Meningkatkan kewaspadaan bagi orang tidak dikenal," kata Sunarto.

    Pengamanan juga dilakukan di markas komando, mulai dari Polda Riau, Polres hingga Polsek. "Kemudian kita juga mewanti kepada masing-masing personel meningkatkan penjagaan diri dengan menggunakan body protector serta selalu siaga," tegas Sunarto.

    Bom bunuh diri pertama kali di Gereja Katolik Santa Maria, Jalang Ngagel, pukul 07.30 WIB, dan selanjutnya di Gereja GKI Wonokromo di Jalan Diponegoro. Beberapa saat kemudian, terjadi ledakan di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan Jalan Arjuna, Surabaya.
    Jumlah korban meninggal akibat peristiwa ledakan bom bunuh diri pada tiga titik di Surabaya terus bertambah dari awalnya hanya tiga orang, bertambah menjadi 10 orang. Sementara korban luka 41 orang termasuk anggota kepolisian.(so/hrc)



     
    Berita Lainnya :
  • Polda Riau Memperketat Pengawasan Tempat Ibadah Paska Terjadinya Bom Bunuh Diri Di Surabaya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved