Senin, 20 Mei 2019
 
Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang dan Motivasi Siswa SDN 125 Hadapi Ujian Kenaikan Kelas
Senin, 13 Mei 2019 - 14:20:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang dan Motivasi Siswa SDN 125 Hadapi Ujian Kenaikan Kelas
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU-Babinsa  wilayah Kelurahan Tanah Datar Koramil 02/ Kota Kodim 0301/Pekanabaru Serka Agus P memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan di SDN 125 Pekanbaru, Sabtu (11/5/2019). Didampingi  Kepala Sekolah SDN 125 Nur E Yuni SPd dan sejumlah guru, ia menyampaikan pentingnya memahami Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika kepada siswa/siswi kelas IV dan V.

    Dikatakan Agus, falsafah NKRI itu  telah mengajarkan nilai - nilai gotong rotong dan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  yang semakin pudar. "Sudah seharusnya ini  ditanamkan kepada generasi penerus bangsa sebagai  pengejawantahan dari rasa cinta tanah air, bela negara dan semangat patriotisme, rasa persatuan dan kesatuan perlu ditingkatkan lagi," katanya.

    Indonesia, tambah Serka Agus,  dibangun dan dilandasi atas rasa Persatuan dan Kesatuan yang tinggi untuk mencapai cita-cita nasional,  mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. "Sebagai pelajar tugas anak-anakku sekalian  adalah belajar. Belajarlah dengan tekun dan sungguh - sungguh melalui kerja keras secara ikhlas dan cerdas, agar kelak kalian bisa menjadi generasi muda yang berprestasi dan menjadi kader - kader pembangunan yang tangkas dan cekatan," katanya.

    Terakhir, Serka Agus berpesan, menghadapi ujian kenaikan kelas saat bulan puasa Ramadan 1440 H ini, ia berharap anak-anak SDN 125 mempersiapkan diri. "Bapak yakin, dan percaya kalau kalian selama ini belajar dengan rajin dan tekun pasti  siap menghadapi pertanyaan sesulit apapun. Tingkatkan niat belajar kalian semua, agar dapat mencapai nilai yang maksimal. Kuncinya adalah percaya diri dan teliti membaca soal.Semog kalian semua naik kelas," ucapnya didepan anak-anak yang sedang menjalani pesantren kilat pagi itu.

    Kepala Sekolah SDN 125 Pekanbaru  Nur E Yuni SPd mengaku senang dan bangga serta apresiasi kepada babinsa yang selalu memberikan suntikan motivasi kepada siswa-siswinya. "Kegiatan ini sangat bermanfaat dan merupakan mata rantai yang tak terpisahkan.TNI dan rakyat harus selalu bersama terutama menanamkan nilai nilai wawasan kebangsaan kepada generasi penerus bangsa.Terima kasih bapak babinsa semoga menjadi amal jariyah yang dicatat diakhirat kelak," katanya.

    Untuk diketahui, pada giat yang mulai pukul 08.00 WIB babinsa awalnya melakukan audensi atau komunikasi sosial dengan kepala sekolah dan jajaran. Selanjutnya memberikan pengetahuan peraturan baris berbaris dan wawasan kebangsaan kepada siswa/siswi ditutup ceramah dan motivasi menghadapi ujian kenaikan kelas pekan depan.(Penrem031)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Kodim 0301 Pekanbaru Gelar Wasbang dan Motivasi Siswa SDN 125 Hadapi Ujian Kenaikan Kelas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved