Selasa, 19 Februari 2019
 
Korem 031/WB Gelar Latihan Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019
Jumat, 08 Februari 2019 - 16:36:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Korem 031/WB Gelar Latihan Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - PENGAMANAN: Personel TNI Korem 031/Wira Bima dan Polda Riau laksanakan latihan persiapan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, di halaman kantor Korem 031/Wira Bima di Jalan Sisimanga Raja Pekanbaru Riau, Jum'at  (8/2/19).

    Latihan personel TNI di bawah Korem 031/Wira Bima dan Polda Riau ini, disertai simulasi pe­nanggulangan massa huru-hara.

    Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar menegaskan, "seorang prajurit harus selalu sigap dan cepat dalam menjalankan tugas, dan bertanggungjawab tepat waktu bila menerima perintah dari pimpinan"

    “Pelaksanaan latihan ini untuk mening­katkan kemampuan dan keterampilan satuan, agar memiliki kemampuan dan ke­te­­rampilan yang andal dalam melaksa­nakan tugas perbantuan kepada pemerin­tah daerah dan Polri dalam pengamanan Pemilu,” ujarnya.

    Selain itu, materi prosedur dan mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Polri dalam rangka Kam­tib­mas, penanggulangan kerusuhan mas­sa, penanganan konflik sosial, penga­manan objek vital dan prosedur pengerah­an pasukan untuk pelaksanaan pengaman­an Pemilu dengan cepat dan baik.

    “Dengan adanya latihan ini, selain memiliki kemampuan secara personel dan tim tentang penanganan antik huru-hara, juga diharapkan dapat terwujud sinergritas antara instansi terkait seperti Polri dan Pemda setempat, sehingga latihan ini akan benar-benar menjadi acuan pada pelaksa­naan tugas pengamanan pemilu legislatif dan presiden yang sebenarnya,” jelas Danrem.

    Dalam latihan pengaman­an Pemilu, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar didampingi Waka Polda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada M Phil.

    Danrem menambahkan lagi, Luar biasa ! "tetap semangat, hadirin dan tamu sekalian yang berbahagia, para prajurit TNI dan Polri yang saya banggakan, saya bangga kepada anda semua, pagi hari ini sudah menujukan kegiatan latihan yang cukup serius, mudah-mudahan tidak kelewat serius sehingga tadi kawan-kawan yang memegang tameng, sampai ditendang-tendang." Yang menendang puas yang ditendang dongkol doang, tapi sudah damai ya... ? Danrem sambil bercandak dan tertawa.

    "Saya selaku penyelegara latihan, decara peribadi dan atas nama satuan Korem 031/Wira Bima saya ucapkan terimakasih kepada anda semua para prajurit TNI dan Polri yang sudah melaksanakan kegiatan latihan pada pagi hari ini, tentunya apa yang anda kerjakan adalah sebagai wujud dari sinergitas dan kesiapan kita untuk menghadapi setiap dinamika yang akan berlaku kedepan."

    Kemudian juga saya berharap yang kita lakukan ini juga akan mempererat hubungan kita satu sama lain antara institusi yang bekerja sama  didalam penyelegaraan keamanan negara kita.

    Apa yang anda lakukan tentu ada kelebihan mungkin ada juga kekurangan, untuk kesempurnaannya setelah ini kita dengarkan bersama-sama evaluasi yang akan disampaikan oleh bapak Waka Polda Riau. Tegas Danrem.

    Waka Polda Riau Brigjen Pol Wahyu Widada M Phil, juga menyampaikan, Kagum atas semangatnya latihan yang telah terlaksana dengan baik, selamat pagi. "Inilah wajah-wajah TNI dan Polri yang saya banggakan, wajah-wajah  yang penuh dengan semangat, penuh dengan jiwa patriot yang siap mengjadapi dalam hal yang kita hadapi kedepan nantinya."

    Yang saya hormati bapak Danrem dan para Forkopimda Propinsi Riau, Kajati Riau, Danlanud dan seluruh hadirin yang berbahagia, para Dandim, saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan latihan ini yang cukup bagus dan yang telah menujukkan keseriusan kita semua.

    Yang paling terkesan tadi adalah gebrakan dari Koordinator lapangan (korlap), bagai memerankan sebagai korlap, itu luar biasa, karena sudah terbiasa menghadapi dinamika dilapangan, artinya inilah yang akan kita hadapi, mungkin lebih dari seperti ini. Saya ingatkan kepada Polri dan TNI, inilah simulasi yangbakan kita hadapi nanti kedepan.

    Dan apa yang kita lakukan ini akan berhadapan pada situasi yang sebenarnya, karena apa yang kita hadapi sekarang iniasih belum ada apa-apanya. Ada kemukinan yang lebih besar lagi, kita harus siap dengan skenario yang terburuk dan yang terjelek, rekan TNI dan Polri itulah yang akan menjadi sebuah kekuatan dalam mengharapi setiap perkembangan dinamika dilapangan nantinya.Tutur Waka Polda Riau. **(Red)**









     
    Berita Lainnya :
  • Korem 031/WB Gelar Latihan Pengamanan Pilpres dan Pileg 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved