Rabu, 26 09 2018
 
DIDUGA SURAT TANAH WARGA HILANG DI KANTOR BPN PEKANBARU
Warga Minta BPN Pekanbaru Harus Bertanggung Jawab
Kamis, 13 September 2018 - 23:54:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Warga Minta BPN Pekanbaru Harus Bertanggung Jawab
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU-Seorang warga Pekanbaru sangat kecewa atas pelayanan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru dalam Kepengurusan surat Turun Warisan (STW).

    Sebagaimana keterangan warga pekanabru bernama F Rezekinta Surbakti sebagai warga yang mengurus surat Turun Waris di BPN Pekanbaru mengatakan kepada media ini rabu (13/9/2018) di pekanbar, "pada tanggal 20 Agustus 2018 saya mengurus surat tersebut di BPN Pekanbaru, ketika saya bertanya kepada petugas BPN, mengatakan surat tersebut selesai dalam dua minggu.

    Kemudian ketika sampai waktu dua minggu saya pergi ke BPN pekanbaru untuk mengambil surat tersebut, namun dengan tiba-tiba orang BPN bernama Romeo dan Viky bagiian penerima berkas mengatakan kepada saya kalau berkas itu tidak ditemukan, alasannya sudah terslip disurat yang lain, sambil mengatakan bapak berikan kami waktu dua hari lagi biar kami cari, tinggalkan nomor hp yang bisa kami hubungi.

    Dan saya berikan waktu sampai dua hari, namun hari ini saya kembali menanyakan ke BPN orang BPN mengatakan, surat tersebut belum ditemukan maka dalam hal ini saya merasa tidak puas atas pelayanan BPN Pekanbaru, dan saya sudah merasa dirugikan." Surbakti mengatakan dengan nada yang kecewa.

    Kemudian surbakti menambahkan lagi, soal biaya administrasi atau biaya kepengurusan sudah saya bayar sebesar Rp 224.000 lebih, dan saya minta kepada pihak BPN Pekanbaru supaya segera menemukan surat sertifikat Ruko saya itu dan berkas surat Turun Warisan tersebut, karena surat itu sangat penting.

    Saya khawatir surat tersebut jangan sampai tidak ditemukan karena hal ini juga pernah terjadi kepada teman saya, percis kasus seperti ini hal ini terjadi diduga karena kelalaian pihak orang BPN Pekanbaru. Jika surat itu tidak dapat ditemukan maka saya merasa telah dirugikan dan saya akan segera melaporkan kepada penegak hukum untuk diproses secara hukum yang berlaku dan harus BPN Pekanbaru bertanggung jawab.Tegas Surbakti.

    Kepala BPN Pekanbaru H Iria Darmaja SH MH ketika media ini melakukan konfirmasi rabu (13/9/2018) di kantor BPN Pekanbaru namun sangat disayangkan kepala BPN Pekanbaru tidak ada dikantornya, hingga berita ini dimuat.(Jc)



     
    Berita Lainnya :
  • Warga Minta BPN Pekanbaru Harus Bertanggung Jawab
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved