Rabu, 26 09 2018
 
Korem 031/Wira Bima Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Masjid Mukhlisin
Rabu, 12 September 2018 - 15:05:59 WIB

TERKAIT:
 
  • Korem 031/Wira Bima Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Masjid Mukhlisin
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU-Korem 031/Wira Bima memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Masjid Mukhlisin, Komplek Asrama Kapten Fadilah, Pekanbaru. Rabu (12/9/2018)

    Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Serka H. Syafril dan saritilawah oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anita Air Laut dan dilanjutkan sambutan Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima yang diwakili oleh Kasi Intel Korem 031/Wira Bima, kemudian ditutup dengan ceramah agama tentang hikmah peringatan Tahun Baru Hijriah yang disampaikan oleh Ustadz Dedi Azhar, S.Ag., M.Pd.I.

    Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M dalam sambutannya yang dibacakan Kasi Intel Korem 031/WB Kolonel Inf Agus Budi mengatakan agar menjadikan tahun baru Islam 1440 Hijriah sebagai renungan dan evaluasi, sehingga dapat mawas diri.

    “Prestasi maupun kegagalan serta peluang dan kendala dalam diri kita masing-masing pada pelaksanaan tugas di masa lalu sebagai pengalaman dan masukan untuk lebih berbuat yang terbaik pada pelaksanaan tugas di masa mendatang. Kemauan dan keberanian untuk melihat kelebihan dan kekurangan diri akan menjadi landasan mental yang kuat guna  meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia yang sangat kita cintai ini,” ungkap Danrem dalam sambutannya.

    Dalam ceramah Ustadz Dedi Azhar, S.Ag., M.Pd.I., menyampaikan, pesan-pesan moral yang seharusnya dilakukan oleh umat muslim dalam menyikapi tahun baru Hijriah, di antaranya harus memperbanyak ibadah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan belajar ilmu sebanyak mungkin supaya tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

    Selanjutnya Ustadz Dedi Azhar, S.Ag., M.Pd.I. juga mengatakan, semua yang terjadi di dunia merupakan kehendak Allah SWT, oleh karena itu jangan sombong dan harus ikhlas dalam mengerjakan sesuatu dan harus berubah atau hijrah dari yang tidak baik menjadi baik keimanannya, dari yang tidak taat menjadi taat. Acara ini dilaksanakan, setelah apel pagi dan dihadiri oleh para Kasi Korem 031/Wira Bima, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 031/Wira Bima, Pengurus Persit dan Prajurit serta PNS di jajaran Korem 031/Wira Bima.***




     
    Berita Lainnya :
  • Korem 031/Wira Bima Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Masjid Mukhlisin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved