Selasa, 17 Juli 2018
 
Yakub Ismail Lantik Pengurus DPW IMO Riau Periode 2017-2022
Sabtu, 07 April 2018 - 22:45:46 WIB
Kampar terkini
Ketua DPW IMO Riau Saudara Hondro menerima pataka dari Ketua DPP IMO Indonesia Yakub F Ismail
TERKAIT:
 
  • Yakub Ismail Lantik Pengurus DPW IMO Riau Periode 2017-2022
  •  

    SERGAPONLINE.COM, PEKANBARU-Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online (DPW IMO) Riau periode 2017-2022 berlangsung lancar di Hotel Furaya, Sabtu (7/4) pagi.

    Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tari persembahan, prosesi pengukuhan dilanjutkan dengan pemutaran video sejarah terbentuknya Ikatan Media Online.

    Sebelum pengukuhan, Sekjen DPP IMO Nasir Bin Umar membacakan Surat Keputusan komposisi dan personalia DPW IMO Riau. Adapun struktur inti (KSB): Ketua Saudara Hondro, Sekretaris Drs Pantas Sitompul, Bendahara Emos Gea. Sedangkan Yosman Matondang dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina.

    Pengukuran langsung dilakukan oleh Ketua DPP IMO Indonesia Yakub F Ismail. Usai pengukuhan, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas "IMO Indonesia Riau Anti Hoax Menuju Riau Bangkit" oleh Ketua DPW IMO Riau Saudara Hondro disaksikan Ketua DPP IMO Indonesia Serta seluruh stakeholder terkait.

    Turut hadir Plt Gubernur Riau yang diwakili Kabag Humas Pemprov Riau Firdaus, tokoh masyarakat Riau Lukman Edy, Kajati Riau diwakili Kasipenkum Muspidauan SH MH, Dandim Pekanbaru diwakili Kapten Siregar, budayawan Riau Fakhrunnas MA Jabbar, pengurus PWI Riau, SPS Riau, sejumlah petinggi media, serta undangan lainnya.

    Ketua DPW IMO Riau Saudara Hondro dalam sambutannya mengatakan IMO Riau yang dipimpinnya masih seumur jagung. Saat ini kata Hondro ada 20 media online yang menjadi anggota IMO Riau. Dan yang menjadi anggota IMO Riau adalah salah satu petinggi media online bersangkutan.

    Dikatakannya, IMO Indonesia adalah mitra strategis pemerintah. Salah satu bentuk nya adalah dalam konteks pemberitaan positif yang bebas dari hoax.

    "Dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis, kami tetap profesional dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sesuai Undang-undang Nomor 40 tahun 1999. Bilamana ada masyarakat yang merasa dirugikan akibat pemberitaan, kami persilahkan kepada masyarakat untuk menempuh jalur yang ada yakni dewan pers," ucap Saudara Hondro.

    Plt Gubernur Riau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Humas Pemprov Riau Firdaus, mengharapkan media online dapat memberikan informasi yang membangun kepada masyarakat. Pemerintah dan pers merupakan mitra strategis yang terus dijaga untuk kepentingan masyarakat Riau secara menyeluruh.

    Untuk itu, media harus dapat menjadi penyambung lidah pemerintah dan masyarakat dalam konteks pembangunan dalam berbagai aspek kehidupan.

    "Selamat bagi seluruh pengurus IMO Riau yang baru saja dilantik. Semoga organisasi ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah provinsi Riau," kata Firdaus.

    Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Riau Lukman Edy menyampaikan keberadaan media dalam jaringan saat ini sangat luar biasa pengaruhnya. Dalam desain politik, pers merupakan pilar ke 3 demokrasi. Karena demikian strategis nya posisi nya, maka media pers khusus media online sangat dinantikan publik karya karya jurnalistik nya yang profesional dalam konteks bagaimana membangun bangsa dan negara ini dengan baik, khususnya Riau.

    "Sebagaimana tema kita hari ini IMO Indonesia anti hoax, saya sepakat dan mendukung apa yang digagas teman teman dari IMO Riau. Mari sama-sama kita berantas berita bohong atau hoax ini, karena hoax dapat merusak keutuhan NKRI serta sendi sendi kehidupan lainnya," kata Lukman Edy.

    Ketua umum DPP IMO Indonesia Yakub F Ismail dalam sambutannya berharap kepada seluruh anggota IMO agar tetap mengedepankan profesionalitas dalam menjalankan tugas jurnalistik.

    "Mari kita junjung tinggi kode etik jurnalistik dan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999. Selama ini wartawan sering bermasalah dengan kode etik jurnalistik. Untuk itulah saya selalu mengingatkannya agar kita tetap dalam track," ucap Yacub Ismail. (tim)



     
    Berita Lainnya :
  • Yakub Ismail Lantik Pengurus DPW IMO Riau Periode 2017-2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved