Guna mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru 10 sampai 17 Ap" />
Minggu, 16 Desember 2018
 
80 Atlet Pencak Silat di Bengkalis dan Bantan Ikut Seleksi Popda Riau 2018
Senin, 26 Maret 2018 - 15:51:02 WIB

TERKAIT:
 
 

BENGKALIS, SERGAPONLINE.COM - Guna mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru 10 sampai 17 April 2018 mendatang, sedikitnya 80 atlet cabang olahraga pencak silat junior wilayah Kecamatan Bengkalis dan Bantan ikuti seleksi dasar.

Seleksi dasar para pendekar junior ini digelar di gelanggang olahraga Perkasa Alam, Minggu 26 Maret 2018. Hasilnya atlet terpilih akan mengikuti seleksi lanjutan pada 5 April 2018 mendatang.

Seluruh peserta tampak antusias mengikuti seleksi ini. Sebanyak sembilan nomor pertandingan terdiri dari 2 kelas diantaranya seni dan laga dengan putra dan putri.

Di cabang olahraga beladiri ini, seleksi dasar Popda juga secara serentak dilaksanakan se-Kabupaten Bengkalis meskipun lokasi yang berbeda. Seleksi dasar Popda tersebut selain dari Bengkalis dengan Bantan, juga dilaksanakan di Kecamatan Bukitbatu dengan Siakkecil, Rupat dengan Rupat Utara, Mandau dengan Pinggir.

Ketua panitia Zulhendri, juga Guru Besar Persatuan Silat Elang Kesatria Kabupaten Bengkalis mengatakan, hasil seleksi dasar ini akan melahirkan 9 utusan atlet Silat Junior yang akan dilanjutkan ke tingkat Kabupaten pada 5 April 2018 yang diikuti 4 utusan tim se-Kabupaten Bengkalis.

"Seleksi ini murni dari anggaran masing-masing perguruan sebagai upaya meningkatkan prestasi Silat mewakili utusan Kabupaten Bengkalis. Kita berharap seleksi ini penuh dengan sportivitas," ungkap Zulhendri. (RSC)



 
Berita Lainnya :
  • 80 Atlet Pencak Silat di Bengkalis dan Bantan Ikut Seleksi Popda Riau 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved